Tempat Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi Keindahannya Bikin Takjub

By | 18 November 2021

MasPasha.com – Tempat Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi Keelokannya Buat Kagum, Tempat Wisata Paling indah – Hallo sahabat traveller, telah seberapa jauh perjalanan wisata Anda. Apakah sudah menelusuri wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi yang asyik untuk berlibur keluarga ini.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi, dari namanya saja telah kedengar unik. Diberi nama Pantai Pulau Merah tidak berarti air lautnya atau pasir di pantainya warna merah ya. Tetapi karena ada bukit kecil yang ada di tengah-tengah laut yang tidak jauh dari pantai mempunyai tanah warna merah dan jika mendekati sore hari pantai ini akan kelihatan cukup merah. Nach kurang lebih seperti itu asal mula nama pantai favorit di Banywangi itu menurut berita yang menyebar.

Pantai Pulau Merah berada di ujung selatan Banyuwangi, persisnya di Dusun Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran kabupaten Banyuwangi. Jalur ke arah pantai pulau merah banyuwangi ini tidak susah, transportasi dan jalanan yang dilalui juga sangatlah baik.

Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Pantai Pulau Merah ini mempunyai bentangan pasir putih yang halus yang paling luas. Pemandangan disekitaran pantai benar-benar cantik. Tidak jauh dari bibir pantai ada bukit kecil yang paling elok yang memikat, pada bagian Timurnya beberapa pengunjung akan disuguhi panorama pegunungan yang terpajang gagah, lalu pada bagian Baratmya dihidangkan panorama sunset yang paling cantik manjakan mata, mengagumkan dasarnya sunsetnya! Tidak itu saja, panorama ombaknya di tempat wisata di banyuwangi yang baik bagus sekali perhatian pelancong yang tiba. Ombak di Pantai Pulau Merah dikenali sebagai salah satunya tempat surfing terbaik di Banywangi.

TRENDING:  12 Tempat Wisata di Kabupaten Rembang yang Layak Dikunjungi

Kegiatan Menarik di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Ada banyak kegiatan bagus yang dapat Anda kerjakan di Pantai Pulau Merah salah satunya:

Bermain Pasir di Pulau Merah Banyuwangi

Bertandang ke pantai mana saja rasanya tidak prima tanpa bermain pasir. Demikian juga di pantai Pulau Merah ini, Anda dapat bermain pasir sepuasnya, apa lagi pasir halusnya jadi kekhasan tertentu yang dipunyai pantai Pulau Merah.

Surfing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Keadaan ombak di Pantai Pulau Merah benar-benar cocok untuk pelancong yang hobi berseluncur (surfing). Spot surfing untuk yang baru memulai sampai professional tersedia banyak, disamping itu di pantai ini sedikit batu-batuan hingga cukuplah aman untuk bermain selancar. Saat Anda pelesiran ke pantai ini, tidak boleh terkejut ya jika banyak menjumpai peselancar dunia. Pasalnya ombak di panti ini demikian menraik untuk ditakhlukkan.

Di pantai ini telah banyak ada komplet jasa persewaan alat selancar, maka janganlah cemas bila Anda tidak punyai alat selancar atau malas membawa alat selancar saat berekreasi ke pantai ini. Anda cukup sewanya saja. Karena ramainya aktivitas surfing di pantai ini, pengurus pantai umumnya melangsungkan aktivitas/ moment surfing rutinan tiap tahunan yang mengikutsertakan peserta dari bermacam negara.

Snorkeling di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Kegiatan Snorkeling juga hebat dilaksanakan di Pantai Pulau Merah ini. Untuk dapat snorkeling Anda dapat memakai perlengkapan sendiri atau sewa alat snorkeling dipenyewaan yang banyak teredia disekitaran pantai. Harga sewa alat snorkeling di pantai ini tidak semahal tempat sewa secara umum lho.

Memancing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Memancing bukanlah hal yang susah dilaksanakan di Pantai Pulau Merah, dengan manfaatkan jasa perhau tradisionil nelayan yang dapat dicarter. Anda dapat menyisir pinggir laut untuk salurkan hoby pancing Anda. Tetapi ingat Anda harus bawa alat pancing sendiri, karena di Pulau Merah ini belum ada tempat persewaan perlengkapan pancing. Saat memancing mengelilingi periran laut, bukan hanya banyak ikan yang didapatkan tetapi juga pengalaman baru dan spot photo yang unik akan Anda peroleh.

TRENDING:  6 Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Indonesia

Mendaki bukit di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Mendaki bukit kecil di tengah-tengah laut yang tidak jauh dari bibir pantai dapat Anda tentukan untuk menambahkan serunya berekreasi di Pantai Pulau Merah. Anda dapat melakukan saat laut sedang kering, hanya cukup jalan kaki ke tengah laut Anda akan menjumpai bukit kecil yang dapat Anda daki. Dari bukit itu, Anda dapat melihat keelokan dan eksotisme Pantai Pulau Merah yang menganakemaskan mata.

Nikmati Kulineran ciri khas Banyuwangi

Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Sesudah lakukan bermacam kegiatan pantai yang melelahkan dan fisik, Anda dapat nikmati minuman dan makanan dan masakan kulineran yang lain yang ada disekitaran pantai Pulau Merah untuk isi kembali tenaga Anda. Banyak masakan yang dapat Anda makan, misalkan rujak soto, rujak bakso, rawon, dan hidangan ciri khas yang lain.

Mandi di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pengunjung dapat mandi atau bermain air sepuas-puasnya dengan catatan cuaca sedang bagus dan saat ombak mempunyai ketinggian tidak kurang 2 mtr.. Jika lebih, kegiatan yang bisa dilaksanakan hanya berseluncur. Itu juga cuman dibolehkan untuk sejumlah profesional saja.

Keamanan di Pantai Pulau Merah dipandang seperti salah satunya faktor yang paling diprioritaskan, bisa dibuktikan karena ada beberapa petugas yang jaga dan amankan dan waspada bila terjadi kecelakaan atau suatu hal yang tidak diharapkan, khususnya pada pelancong yang lakukan renang dan surfing di pantai itu.

TRENDING:  12 Tempat Wisata di Bantul Yogyakarta Paling Populer

Harga Ticket Masuk Pulau Merah Banyuwangi

Saat sebelum dapat masuk teritori wisata untuk nikmati semua daya tariknya, pengunjung yang tiba diwajibkan bayar/ beli ticket masuk lebih dulu. Harga ticket Pulau Merah Banyuwangi ini cuman Rp8.000/ orang (setiap saat dapat berbeda).Harga ticket yang sangt murah, jika dibanding dengan keelokan panorama dan serunya berekreasi yang bakal Anda peroleh di pantai Pulau Merah.

Sarana di Pantai Pulau Merah Banywangi

> Rescue (life Guard)

> Menara Pandang untuk menyaksikan pemandanagn

> Penyewaan alat. Seperti Alat surfing, snorkeling bahkan juga perhau telah ada di situ

> Tempat berjemur

> Kios makanan

> Parkir yang lega

> Toilet/ tempat basuh yang ideal

> Pemondokan

Panduan Berekreasi di Pantai Pulau Merah

Supaya perjalan wisata Anda di Pantai Pulau Merah ini jalan hebat dan terkesan, ada beberapa panduan/ ketentuan wisata yang harus Anda taati.

Tidak boleh buang sampah asal-asalan di tempat pantai dan lautnya

Untuk jaga kebersihan dan keasrian tempat wisata, buanglah sampah pada tempatnya. Jika sulit untuk mendapati tempat sampah, kantongi dahulu sampahnya untuk di buang saat menjumpai tempat sampah dalam perjalanan pulang dari pantai.

Lihat keselamatan

Anda yang ingin bermain air maupun beraktivitas pantai yang lain. Sebainya lihat lebih dulu tingkat keamanannya. Terutama untuk yang bawa anaknya, yakinkan anak Anda dalam pengamanan Anda.

Itu ulasan singkat wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi tempat asyik berlibur keluarga. Tidak boleh nantikan apapun kembali selekasnya targetkan perjalanan wisata Anda ke arah tempat secantik, seindah, semenarik Pantai Pulau Warna. Banyuwangi Jawa Timur Wisata Pantai

Author: Pasha Yogi Pranata

Bermimpilah Setinggi Mukin Karna DI Dunia Nyata Itu Tidak Seindah Mimpi Mu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *