Tempat Wisata Paling Terkenal DI Inggris

MasPasha.com – Baru pertama kalinya akan ke Inggris? Inilah 10 tempat wisata terpopuler di Inggris yang harus disaksikan dan didatangi jika jalanan ke Inggris. Mayoritas beberapa tempat ini ialah tempat wisata populer di London, dan bekasnya di Inggris raya, sebagai tujuan wisata khusus beberapa traveller dan pelancong dunia. Let’s cek it out?

Menara Jam Big Ben

Menara Jam Big Ben
Menara Jam Big Ben

Big Ben ialah panggilan terkenal untuk Elizabeth Tower atau menara jam sebagai landmark dan simbol kota London dan negara Inggris. Menara ini berada di ujung jembatan Westminster Bridge, Parliament Square, London, dan sebagai sisi ujung samping timur dari Palace of Westminster (atau dikenali sebagai Houses of Parliament)

Sebagai landmark kota London, Big Ben jadi tempat wisata populer di Inggris dan sebagai tujuan khusus beberapa wisatawan, baik wisatawan lokal atau wisatawan luar negeri. Big Ben kerap ada sebagai simbol kota London di beberapa media visual seperti iklan, edaran, kartu pos dan beberapa film hollywood. Menara ini jadi sebagai pusat perayaan tahun baru tiap tahunnya oleh masyarakat Inggris.

Westminster Palace (Houses of Parliament)

Westminster Palace (Houses of Parliament)
Westminster Palace (Houses of Parliament)

Houses of Parliament, atau disebutkan Westminster Palace, ialah gedung parlemen pusat pemerintah United Kingdom. Bangunan ini jadi tempat berjumpanya dua majelis pemerintah Inggris, yakni House of Lords (Dewan Bangsawan, majelis tinggi) dan House of Common (Dewan Rakyat, majelis rendah). Palace of Wesminster berada di London pusat, persisnya di jalan Westminster Bridge Road, City of Westminster, London.

Westminster Palace dahulunya ialah istana mode era tengah (karenanya disebutkan palace) yang disebut tempat tinggal keluarga kerajaan yang dibuat pada era kesebelas. Tetapi sesudah alami kerusakan yang cukup kronis karena kebakaran di tahun 1512 dan 1834, istana ini dibuat dan dibuat ulangi, jadi bangunan yang saat ini berdiri, yakni sebagai gedung parlemen cantik dengan style arsitektur neo gothic.

Tower Bridge

Tower Bridge
Tower Bridge

Tower Bridge di London sebagai salah satunya jembatan terpopuler di dunia dan sebagai salah satunya tempat wisata teerkenal di Inggris. Jembatan ini menghampar melewati Sungai Thames, menyambungkan Soutwark (segi utara) dan City of London (segi selatan). Tower Bridge terbagi dalam jembatan sejauh 244 m dan 2 buah menara dengan tinggi 65 m, yang digabungkan pada bagian atasnya oleh dua tempat jalan (walkway) yang bersebelahan dengan tinggi 44 m.

TRENDING:  Daftar Tempat Wisata Mempesona Di Swiss

Selainnya sebagai salah satunya jembatan penting di London, Tower Bridge menjadi satu diantara landmark dan simbol kota London, karenanya jembatan ini jadi tempat arah wisata beberapa wisatawan. Dengan beli ticket masuk, pengunjung dapat naik ke menara dan menyaksikan Pameran Tower Bridge yang diselenggarakan di dua menara kembar jembatan, walkway, dan ruangan mesin lama. Di situ kita dapat menyaksikan film, photo, dan display interaktif yang lain yang menerangkan mengenai riwayat Tower Bridge.

London Eye

London Eye
London Eye

London Eye, yang memiliki nama sah EDF Energy London Eye, adalah tempat wisata terpopuler di Inggris yang berada di jantung kota london. Kincir riang ini ada di pinggir selatan sungai Thames, persisnya di Jubilee Gardens, London, dan berseberangan dengan Westminster Palace dan Big Ben di seberang sungai. Saat dikeluarkan pada tahun akhir 1999,

London Eye sebagai kincir riang paling tinggi di dunia, dengan tinggi 135 m. Tetapi tempatnya tergeser sesudah dibuat Star of Nanchang di Cina (dengan tinggi 160 m) di tahun 2006 dan Singapore Flyer (dengan tinggi 165 m) di tahun 2008. London Eye atau Millenium Wheel jadi tempat wisata berbayar paling populer di Inggris, dalam jumlah lawatan capai 3,lima juta orang /tahun.

Madame Tussauds London

Madame Tussauds London
Madame Tussauds London

Madame Tussauds sebagai museum lilin yang dibangun oleh Marie Tussaud, seorang seniman bernegara Perancis. Madame Tussauds di London sebagai museum lilin Madame Tussauds yang asli dan pertama dibangun, yang berdiri semenjak tahun 1884 di Marylebone Road, London, Inggris.

Sekarang ini Madame Tussauds sudah mempunyai 11 cabang yang menyebar di beberapa kota besar di sejumlah negara yakni Amsterdam, Bangkok, Berlin, Hongkong, Shanghai, New York, Las Vegas, Hollywood, Washington, D.C., Vienna (Austria), dan Blackpool (Inggris), dan 1 cabang kembali akan dibuka di Jakarta (masih juga dalam proses?).

Madame Tussauds populer sebagai museum yang memperlihatkan koleksi patung lilin figur populer yang paling serupa dengan aslinya. Kita dapat menyaksikan dan berpose dengan beberapa ribu patung figur populer, yang mencakup beberapa pimpinan dunia, artis, artis, musikus, olahragawan, figur agama, periset, seniman, penulis populer, dan keluarga kerajaan Inggris tentu saja!

TRENDING:  Tempat Wisata di Kediri Paling Banyak Dikunjungi

Natural History Museum London

Natural History Museum London
Natural History Museum London

Natural History Museum di London sebagai salah satunya museum riwayat alam paling besar di dunia. Museum ini jadi tempat dipamerkannya 70 juta sampel dan sebagai salah satunya pusat riset yang populer di dunia. Alami History Museum tempati sebuah bangunan namanya Waterhouse Building, yakni bangunan unik yang berpenampilan arsitektur Romanesque dengan sisi exterior dan interior berdinding batu bata.

Selainnya bangunannya yang unik dan koleksi-koleksinya yang mengagumkan, Alami History Museum mempunyai beberapa toko souvenir kece dan restoran dan café dengan bermacam menu. explorerguidebook.blogspot.com. Patutlah museum ini menjadi satu diantara museum favorite di Inggris dan jadi tujuan khusus beberapa wisatawan, baik lokal atau luar negeri. Apa lagi untuk masuk kesini tak perlu beli ticket, alias GRATIS!

Buckingham Palace

Buckingham Palace
Buckingham Palace

Buckingham Palace atau Istana Buckingham ialah istana tempat tinggal sah ratu Inggris di London, dan kantor pusat administratif kerajaan. Istana ini berada antara St James’s Park dan Green Park, persisnya di ujung jalan The Mall, City of Westminster, London pusat.

Istana Buckingham sebagai tempat diselenggarakannya upacara-upacara kerajaan, tempat terima lawatan negara, dan tempat pengukuhan kedudukan. Istana ini bukanlah cuman rumah untuk keluarga kerajaan Inggris, tapi juga sebagai kantor rumah tangga kerajaan, tempat bekerja untuk 450 orang staff-nya, dan tempat tinggal beberapa staff. explorerguidebook.blogspot.com. Dengan beli ticket masuk, pengunjung dapat masuk Istana Buckingham dan menyaksikan ruang-ruangan eksklusif yang didekor dengan kreasi seni tinggi.

Windsor Castle

Windsor Castle
Windsor Castle

Windsor Castle atau Kastil Windsor sebagai satu diantara buaanyak kastil di Inggris. Windsor Castle ialah kastil paling besar dan paling tua di dunia yang ditempati, dan sudah jadi rumah untuk 39 raja/ratu Inggris. Kastil yang berada di Windsor, Beckshire, Inggris ini ialah rumah akhir pekan favorite ratu Inggris dan tempat terima lawatan Negara selainnya Istana Buckingham. Lebih dari 500 orang tinggal dan bekerja di Windsor Castle.

TRENDING:  7 Tempat Wisata Di Pekanbaru Riau Yang Menakjubkan

Seperti Istana Buckingham, Windsor Castle jadi istana kerajaan yang menjadi satu diantara arah wisata paling populer di Inggris. Sepanjang tahun 2007 saja, lebih dari 900 ribu orang berkunjung kastil ini. Selainnya menyaksikan ruang-ruangan eksklusif dan royal dan taman kastil, kita bisa juga beli bermacam oleh-olehan ciri khas di toko cenderamata Kastil Windsor, (explorerguidebook.blogspot.com), dimulai dari kartu pos, buku, mainan, perhiasan, baju, keramik, sampai peralatan rumah tangga!

Hampton Court Palace

Hampton Court Palace
Hampton Court Palace

Hampton Court Palace ialah istana kerajaan Inggris yang berada di Surrey, Inggris, dekat sama sungai Thames di samping barat daya London. Istana ini tidak kembali ditempati oleh keluarga kerajaan semenjak era ke-18 dan saat ini dibuka untuk pengunjung. Hampton Court Palace mempunyai dua style arsitektur yang kontras, yakni Tudor dan Baroque model, dan sepintas serupa Istana Versailles di Perancis.

Istana Hampton Court sebagai salah satunya istana kerajaan Inggris yang terbanyak didatangi oleh pelancong dan kerap jadi posisi shooting film. Selainnya melihat-lihat ruang dan pameran, pengunjung bisa juga nikmati bermacam minuman dan makanan ala-ala kafe Hampton Court Palace dan rekreasi di tempat taman Hampton Court Palace yang cantik dan luas!

Kew Gardens

Kew Gardens
Kew Gardens

Royal Botanic Gardens Kew atau dekat disebutkan Kew Gardens ialah kebun botani no.1 di Inggris. Kebun ini mempunyai luas 121 hektar dan menghampar di antara Richmond dan Kew, di samping barat daya kota London, Inggris. Royal Botanic Gardens Kew jadi tempat koleksi tumbuhan hidup yang paling besar di dunia, dan mengaryakan lebih dari 650 orang periset dan staff yang lain.

Dengan koleksi tanaman hidupnya yang lebih dari 30 ribu tipe, tujuh juta lebih sampel yang diawetkan, dan perpustakaan dengan lebih dari 750 ribu volum dan 175 ribu contoh tanaman, Royal Botanic Garden Kew jadi tempat penelitian tanaman dan instansi pengajaran yang perlu secara internasional. Kew Gardens surga untuk photografer taman, dengan tanaman dan bunga-bunga cantik, dan banyak bangunan unik, terhitung Kew Palace.

About Pasha Yogi Pranata

Bermimpilah Setinggi Mukin Karna DI Dunia Nyata Itu Tidak Seindah Mimpi Mu.

Check Also

Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Tempat Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi Keindahannya Bikin Takjub

MasPasha.com – Tempat Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi Keelokannya Buat Kagum, Tempat Wisata Paling …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *