Pengertian Bitcoin Cash dan perbedaan dengan Bitcoin

Simpelnya, Bitcoin Cash (BCH) adalah asset kripto yang dari Bitcoin (BTC).

Ini bukanlah mata uang yang serupa dan secara tehnis implikasinya juga berlainan. Tetapi, seperti pizza manis yang disajikan sebagai makanan penutup atau pizza asin untuk sajian khusus, ke-2 nya dibikin dari material dasar yang serupa. Bitcoin Cash dikeluarkan pada Agustus 2017 sebagai dari hasil hard fork blockchain Bitcoin. Komune Bitcoin Cash kerap memandang Bitcoin Cash sebagai mekanisme alternative yang bisa lebih cepat dan dapat dijangkau dibanding Bitcoin (BTC) – tetapi asumsi ini mash memetik pembicaraan.

Ada ketidaksamaan lain antara ke-2 asset kripto ini karena beberapa developer masih meningkatkan tehnologi ke-2 nya

Seperti banyak asset kripto atau altcoin yang tersebar di pasar, ke-2 komune semangat dan ada beberapa project inovatif yang bawa kita lebih dekat ke masa datang keuangan digital yang pantas kita peroleh. Darimanakah asal bitcoin cash ? Bagiamana cara mengartikannya?

TRENDING:  Tips Investasi Cryptocurrency untuk Pemula yang Menguntungkan

Bitcoin Cash

Bitcoin Cash diperuntukkan untuk tingkatkan peranan Bitcoin sebagai alat pembayaran dibanding sebagai asset investasi. Susul minimnya kesepakatan komune Bitcoin mengenai skalabilitas Bitcoin, terjadi pembelahan blockchain yang hasilkan pembuatan Bitcoin Cash. Pada 2017 terjadi kenaikan ketertarikan dan menyebabkan jaringan Bitcoin jadi padat saat adopsi bertambah. Ini mengakibatkan transaksi bisnis yang menimbun dan ongkos transaksi bisnis juga bertambah di mana keadaan itu tidak aman untuk Bitcoin yang dipakai untuk transaksi bisnis setiap hari.

Diskusi rasio Bitcoin

Beberapa komune ingin menjaga kemampuan block 1MB Bitcoin dan berpandangan jika Segwit (Segregated Witness) sebuah jalan keluar periode panjang. Sisi lain dari komune yang mayoritas terbagi dalam penambang dan simpatisan Bitcoin seperti Roger Ver, ingin menambahkan ukuran block jadi 8MB, hingga memungkinkan semakin banyak transaksi bisnis diolah setiap bloknya. Ke-2 group tidak bisa capai kesepakatan dan memilih untuk pisah dengan hard fork.

TRENDING:  Pengertian Litecoin di dalam crypto

The hard fork

Pada 1 Agustus 2017, hard fork membuat asset kripto yang seutuhnya baru dan terpisah: Bitcoin Cash. Semenjak itu, komune Bitcoin Cash bukan hanya terus meningkatkan tehnologi coin ini tapi juga tawarkan alternative ‘blok yang lebih besar’ dari Bitcoin (BTC), selainnya mempunyai peranan khusus untuk memberikan fasilitas transaksi bisnis setiap hari, menjadikan tambah murah dan bisa lebih cepat hingga bisa dipakai sebagai uang kontan digital untuk kepentingan setiap hari

Apa yang membandingkan Bitcoin dan Bitcoin Cash?

Bitcoin Cash datang dari “pabrik” yang serupa dengan Bitcoin. Ke-2 nya mempunyai white paper yang serupa, jumlah stok yang serupa, algoritme penambangan yang serupa, serta mempunyai mekanisme bonus (penghargaan) penambang yang serupa. Baik Bitcoin atau Bitcoin Cash mempunyai tujuan menjadi mata uang digital yang diterima di penjuru dunia, tapi ada banyak ketidaksamaan tehnis penting karena ke-2 komune mempunyai penglihatan berlainan mengenai jalan keluar ke-2 coin ini untuk skalabilitas.

TRENDING:  Bitcoin Menurut Pandangan agama Islam

Lepas dari ketidaksamaan tehnis ini, komune ke-2 coin ini mempunyai kepercayaan yang lain mengenai arah dari white paper Satoshi.

Ketidaksamaan interpretasi mengenai misi Satoshi Komune Bitcoin (BTC) benar-benar memprioritaskan aspek seperti tahan sensor, desentralisasi, tanpa ijin, dan tanpa keyakinan. Dan komune Bitcoin Cash (BCH) berpandangan jika adopsi massal customer pada Bitcoin lebih bernilai dibanding desentralisasi.

About Pasha Yogi Pranata

Bermimpilah Setinggi Mukin Karna DI Dunia Nyata Itu Tidak Seindah Mimpi Mu.

Check Also

Pengertian Litecoin di dalam crypto dan kelebihannya

Pengertian Litecoin di dalam crypto

Meskipun tidak ada kepastian yang tepat berkenaan siapa Satoshi Nakamoto, pembuat Bitcoin, tetapi ada beberapa …