Pengenalan wajah Untuk Digital Banking

Tehnologi perbankan sekarang makin alami kemajuan. Salah satunya misalnya adalah tehnologi pengenalan muka pada registrasi rekening dan mobile banking BRI terbaru. BRI sebagai bank dengan rekam jejak baik dan memiliki banyak nasabah, sudah memakai tehnologi hebat yang satu ini.

Dengan memakai tehnologi terbarukan berbentuk pengenalan muka ini, nasabah jadi dapat buka rekening baru lebih cepat dan gampang. Disamping itu, secara automatis nasabah akan tercatat dalam BRImo. Dengan demikian nasabah bisa juga memperoleh akses pemakaian BRImo pada sebuah menu transaksi bisnis. Sama seperti yang sudah diterangkan sepintas di atas, registrasi BRImo sekarang dapat dilaksanakan secara mudah memakai tehnologi login face pengenalan muka atau recognition. Saat sebelum memakainya, kamu harus ketahui bagaimana performa tehnologi yang satu ini.

Berikut ini beberapa point penuturannya,

Mekanisme ini jalan dengan ambil foto atau gambar muka nasabah dari wujud 2D digital. Disamping itu, mekanisme ini bisa juga dilaksanakan dengan manfaatkan video untuk ambil muka secara 3D; Foto atau gambar 2D yang didapat, software akan tentukan sikap kepala, ukuran, dan status. Tetapi foto atau gambar 2D dibutuhkan 35 derajat muka menghadap camera. Berlainan hal dengan photo 3D, semakin lebih gampang disamakan. Software semakin lebih gampang mengenal sampai 90 derajat; Proses seterusnya, mekanisme akan lakukan pengukur di wajah berkaitan lekukan yang ada. Dalam masalah ini, mekanisme memakai peranan rasio sub-milimeter.

TRENDING:  Jenis-Jenis bank yang ada Di Indonesia

Disini, software akan membikinkan template; Template yang dibikin oleh software pengenalan muka akan ditranslate jadi sebuah kode.

Code ini karakternya unik dan akan dijadikan representasi muka setiap nasabah; Sesudah proses representasi berbentuk code, lalu mekanisme akan lakukan pencocokan dengan data photo yang ada di pangkalan data. Saat representasi dan photo dalam pangkalan data sama dengan format 3D, karena itu pencocokan dapat dilaksanakan dengan pas dan cepat. Tetapi bila photo dalam pangkalan data masih juga dalam wujud 2D, karena itu representasi akan diganti dahulu ke wujud 2D lalu dicocokkan dengan pangkalan datanya.

TRENDING:  Bank Swasta yang memiliki Aset Terbesar di indonesia

Dalam masalah ini ada banyak titik referensi analisis yang hendak dipakai oleh mekanisme. Beberapa titik itu adalah ujung hidung, mata sisi dalam, dan mata sisi luar.

Sesudah analisis titik itu, baru perubahan photo 3D dapat diganti jadi 2D; Pada proses klarifikasi, mekanisme akan menyamakan atau memperbandingkan satu sisi atau satu titik dengan 1 titik lainnya. Dan proses analisis dilaksanakan dengan menyamakan sisi keseluruhnya dari muka berbentuk photo, dengan data gambar yang berada di database.

TRENDING:  Bank Swasta yang memiliki Aset Terbesar di indonesia

Dua proses ini perlu dilaksanakan untuk memperoleh hasil keserupaan atau kesesuaian yang valid; Supaya akurasi data diagnosis muka menjadi lebih tinggi

mekanisme akan lakukan analisis muka nasabah. Analisis ini akan dilaksanakan dengan memercayakan kekhasan struktur kulit atau umum disebutkan dengan biometric kulit. Selama ini, analisis muka masih tidak dapat optimal dilaksanakan karena ada beberapa masalah. Antara masalah yang terjadi adalah karena penerangan photo dan beberapa titik sisi muka yang tutup muka itu sendiri. Adapun photo dari terlalu jauh dapat merintangi analisis.

About Pasha Yogi Pranata

Bermimpilah Setinggi Mukin Karna DI Dunia Nyata Itu Tidak Seindah Mimpi Mu.