Link Download Twibbon Hari santri Nasional 2021 Beserta Sejarahnya

Santri pada umumnya adalah panggilan untuk seorang yang ikuti pengajaran agama Islam di pesantren, umumnya tinggal pada tempat itu sampai pengajarannya selesai. Santri mempunyai kosa kata yang serupa dalam kata sastra yang memiliki arti kitab suci, pengetahuan dan agama. Ada juga yang menjelaskan datang dari kata cantrik yang memiliki arti beberapa pembantu resi atau begawan.[butuh referensi] Seorang cantrik dikasih gaji berbentuk ilmu dan pengetahuan oleh resi itu atau begawan.[butuh referensi] Tidak berbeda jauh dengan seorang santri yang berbakti di pesantren, sebagai resikonya ketua ponpes memberi sokongan ke santri itu. Umumnya, santri sesudah menuntaskan periode belajarnya di pesantren, mereka akan berbakti ke pesantren dengan jadi pengurus. Di tahun 2015, tanggal 22 Oktober diputuskan sebagai Hari Santri Nasional.

Ponpes sebagai salah satunya instansi untuk cari ilmu.

Dari beberapa santri yang belajar dalam ponpes beberapa alami kritis yakni minimnya motivasi santri belajar, dengan argumen yang bermacam dimulai dari situasi yang tidak nyaman, tidak kerasan, ada pula yang malas dan manja yang susah untuk ditiadakan. Saya pernah mendengar pepatah yang mengatakan “Barang siapa yang ingin bahagia di dunia carilah ilmunya” maka carilah ilmu sebanyak mukin agar kita bisa bahagia di dunia dan di akhirat.

TRENDING:  Konsep Sejarah Penyebaran Islam Di Indonesia

Bila kita menyaksikan hadis itu, ponpes kekinian atau terintegrasi sebagai instansi pengajaran yang paling pas untuk cari pengetahuan dunia dan pengetahuan akhirat secara imbang.

1. Menetapkan Misi

Tiap santri sebaiknya mempunyai misi yang terang “apa yang kau mencari di ponpes?” “Buat apa belajar?” “apa yang diharap saat sudah menuntaskan study?” Pernyataan diatas menentukan apa seorang akan sukses dalam menuntut pengetahuan di pondok pesantren jika anda sunguh sungguh makan anda akan sukses jika anda bermalas malasan makan kamu akan gagal.

TRENDING:  Bitcoin Menurut Pandangan agama Islam

2. Menanamkan belajar bukan lantaran desakan

Menjadikan belajar sebagai makanan dan kita akan lapar bila tidak melakukannya.

3. Konsentrasi

Dengan konsentrasi karena itu kita semakin lebih tajam dalam tentukan target. Ibaratnya cahaya matahari tidak bisa membakar kertas namun bila cahayanya diprioritaskan melalui kaca pembesar, karena itu cahaya ini sanggup membakar bukan hanya kertas, tetapi bahkan juga daging juga dapat masak terbakar.

4. Tidak ada kata menyerah

Tiap orang tentunya pernah merasakan ketidakberhasilan, dan agar bisa capai kesuksesan karena itu memerlukan peralihan. Bila kita inginkan satu peralihan, karena itu perbanyaklah usaha tidak boleh dibanyakin style.

TRENDING:  Apakah cryptocurrency halal menurut ajaran agama islam?

5. Belajar itu memerlukan waktu dan kesabaran

“Kesabaran, ketegasan hati, dan usaha keras adalah gabungan untuk sukses. Karena itu bila kita ingin sukses, karena itu kita harus siap jalani prosesnya “.Jalani proses, memiliki arti kita siap usaha saat menjalankan kegiatan yang ada. Kesuksesan diakhir, pasti jadi deskripsi bagaimana proses yang kita lalui.

Dan Berikut Link Download Twibbon terbaru 2021 yang dapat anda gunakan :
  1. https://www.twibbonize.com/kartanuhsn2021
  2. https://www.twibbonize.com/harisantri2021nu
  3. https://www.twibbonize.com/hsantrinasional21
  4. https://www.twibbonize.com/harisantrinasional221021nu
  5. https://www.twibbonize.com/selamatharisantri2021

 

About Pasha Yogi Pranata

Bermimpilah Setinggi Mukin Karna DI Dunia Nyata Itu Tidak Seindah Mimpi Mu.

Check Also

Link Download Twibbon Maulid Nabi

Link Download Twibbon Maulid Nabi Muhammad 2021

Kata maulid atau milad dengan bahasa Arab memiliki arti hari lahir. Pada Cerita Nabi Muhammad …