Jenis Jenis Crane dan Fungsinya

MasPasha.com – Crane sebagai salah satunya pesawat pengangkat dan pemindah material yang banyak di gunakan. Crane sebagai mesin alat berat (heavy equitment) yang memilki wujud dan kekuatan angkat yang besar dan sanggup berputar-putar sampai 360 derajat dan capaian sampai beberapa puluh meter. Crane umumnya dipakai dalam tugas pekerjaan project, dermaga, perbengkelan, industri, pergudangan dll.

Jenis dan Cara Pemakaian Tower Crane

Alat berat yang kerap dipakai untuk pembuatan project bangunan tingkat adalah Tower Crane (TC). Alat ini mempunyai peranan sebagai alat pemindah material (material handling equipment) baik secara vertikal atau horizontal.

Tower crane banyak diputuskan sebagai alat berat konstruksi karena ketinggiannya yang bisa disamakan dengan tinggi bangunan dan mempunyai capaian yang luas hingga bisa percepat penuntasan pekerjaan.

Penyediaan tower crane ini mutlak dibutuhkan untuk penerapan project besar, seperti mall, lain-lain, dan apartemen. Dengan pemakaian tower crane ini diharap penerapan project konstruksi bangunan bisa usai lebih cepat.

Berikut ini akan kami bahas berkenaan tipe tower crane, sisi komponennya, langkah pilih dan menjalankan tower crane, dan tatanan letak yang efisien untuk tower crane.

Apa itu Tower Crane?

Tower Crane (TC) adalah alat berat yang berfungsi untuk mengusung dan mengubah material atau muatan baik secara vertikal atau dengan gerak mengarah horizontal. Proses kerjanya dengan konsep kerja tali untuk turunkan muatan ke arah tempat yang sudah ditetapkan.

Pucuk tiang dari tower crane terbagi dalam rotation boom and winch yang berfungsi untuk menarik muatan ke ke bawah atau atas. Dan spesialnya kembali winch itu bisa bergerak mundur-maju sejauh boom. Winch bisa berputar-putar 360 derajat dari boom tower crane.

Bagian-bagian Tower Crane

Sisi dari Tower Crane adalah :

  • Mast atau tiang khusus, yakni tiang vertical yang berdiri di atas dasar atau base.
  • Jib atau boom, yakni lengan tower crane yang terbagi dalam formasi kerangka besi. Panjang formasi kerangka jib itu tentukan capaian horizontal tower crane yang bisa diraih.
  • Konter jib, yakni elemen tower crane yang berfungsi untuk menyamakan sisi jib (boom). Dengan diperlengkapi elemen ini, tower crane dan tie bar bisa bergerak imbang.
  • Trolley, yakni alat yang berfungsi untuk geser muatan sejauh jib. Trolley diperlengkapi dengan hook atau kait yang bisa bergerak secara vertikal untuk mengusung material.
  • Hoist, yaitu sisi tower crane yang berfungsi sebagai alat mengusung dan turunkan.

Seling, yakni kabel atau kawat baja dan sisi dari hoist. Seling ini dapat diubah diameternya sesuai keperluan penggunaan dan dapat dipertambah (double-seling), bergantung pada keperluan di lapangan.

Jenis jenis Tower Crane

Tipe Tower Crane yang kerap dipakai adalah free-standing tower crane dan tied-in tower crane, berikut adalah keterangan ke-2 nya:

Free standing Tower Crane

Free standing tower crane ini dibangun di luar bangunan, tanpa diikatkan pada susunan bangunan. Keunggulannya waktu untuk penempatan dan perombakan tower crane tipe bisa lebih cepat dibanding dengan tied-in tower crane.

Tubuh Tower crane ini berdiri dan diangker di atas fondasi yang sudah direncanakan. Pemakaian free standing tower crane ini terbatasi sampai di ketinggian 100 mtr. di permukaan tanah.

Tied-in Tower Crane

Jika ketinggian konstruksi bangunan capai 100 mtr. lebih di permukaan tanah, karena itu susunan tower crane harus diikat pada susunan bangunan. Ikatan dilaksanakan di titik ketinggian tertentu dengan memakai besi baja. Pengikatan ini mempunyai tujuan untuk kurangi panjang tekuk dari susunan tower crane karena ada hempasan atau beban angin yang berkenaan susunan crane.

Cara Memilih dan Memakai Tower Crane

Dalam pemakaiannya, sering tower crane ini kerap muncul permasalahan hingga turunkan tingkat produktifitas dari kerja alat itu. Hingga diperlukan kecermatan ketika menentukan alat berat tipe ini, walau benar-benar sangat susah mendapati keadaan alat 100% baik.
Berikut adalah beberapa faktor yang penting kamu pikirkan saat akan pilih tower crane baik itu saat ingin sewa atau membeli:

Lihat detail alatnya, termasuk letak beban maksimal pada capaian jib.

Pikirkan keadaan project yang bakal kamu lakukan, seperti luas tempat project, ketinggian bangunan, luas bangunan dan karakter material yang bakal diangkut oleh Tower crane.

Tower crane bisa mengusung beragam tipe material. Material konstruksi yang umumnya dipindah untuk tugas bangunan tingkat seperti besi beton dan multiplex.

Pertama kalinya proyek manajer membuat agenda perpindahan material. Material-material itu awalnya telah dipersiapkan pada beberapa tempat tertentu, seperti pada sebuah workshop. Seterusnya operator akan menjalankan sesuai agenda yang sudah dibikin itu.

Tower crane dipakai sebagai alat untuk pengecoran kolom, plat lantai dan balok. Hingga pemakaiannya dibutuhkan kehatian-hatian supaya kombinasi adonan beton tetap target.

Operator tower crane bisa menjalankan alat berat ini sesuai perintah dari proyek manajer, dimulai dari mengusung muatan material (lifting), geser material (trolleying), meredam muatan yang diangkut untuk ada masih tetap di atas, dan bawa muatan ke arah tempat yang ditetapkan (slewing dan travelling).

Saat itu, untuk kemampuan muatan tower crane mempunyai batas beban maksimal yang bergantung dari beberapa factor. Bila tower crane mengusung material melewati kemampuannya, maka beresiko berlangsungnya jungkir.

Oleh karena itu, ukuran dan berat material yang diangkut harus ikuti ketetapan dan perlu memerhatikan beberapa faktor sebagai berikut ini :

  • Pengaruh kekuatan atau beban angin di lokasi area tugas pada alat tower crane.
  • Ayunan beban di saat muatan material dipindahkankan.
  • Kecepatan perpindahan material.
  • Kekuatan pengereman mesin saat gerakannya.
  • Tata Letak yang Efisien untuk Tower Crane
TRENDING:  Tertarik Memulai Investasi? Simak Dulu Keuntungan Reksadana Ini

Penetapan tatanan letak alat berat tower crane ini mempunyai tujuan untuk memperoleh formasi yang paling efisien hingga keamanan dan kenyamanan kerja untuk beberapa karyawan terjaga.

Berikut adalah tatanan letak tower crane yang terbaik dan efisien:

  • Peletakan tower crane harus bisa mencapai semua tempat bangunan yang ditangani.
  • Lokasi peletakan tower crane seharusnya sediakan tempat bebas minimum dengan lebar 10 mtr. untuk area penempatan dan perombakan, dan jadi lajur masuk keluarnya kendaraan mobil crane.
  • Tower crane tidak boleh didirikan di atas sarana lain, seperti septic tank, tandon, dan jembatan.
  • Adapun tatanan letak tower crane yang seharusnya dijauhi adalah:
  • Penempatan alat tower crane itu tidak dapat mencapai kesemua bangunan.
  • Peletakan tower crane yang meremehkan ruang (ruangan) untuk masuk keluarnya kendaraan pengangkut material hingga bisa menghalangi proses pekerjaan.
  • Peletakan tower crane yang tidak menimbang lokasi ditaruhnya material hingga performa tower crane tidak efektif.

Itu pembahasan berkenaan apakah itu tower crane, beberapa jenisnya, dan langkah memakai tower crane yang efektif. Pemakaian tower crane yang betul dengan disokong oleh kekuatan operator benar-benar punya pengaruh pada produktifitas alat ini. Tentu saja ini akan punya pengaruh pada kecepatan durasi waktu penerapan tugas konstruksi bangunan, hingga bisa mengirit waktu dan ongkos.

Mobile Crane (Truck Crane)

Mobile Crane (Truck Crane) adalah crane yang ada langsung pada mobile (Truck) hingga bisa langsung dibawa pada pada lokasi kerja tampa harus memakai kendaraan (trailer). Crane ini mempunyai kaki (fondasi/tiang) yang bisa terpasangkan saat bekerja, ini dimaksukkan supaya saat bekerja crane jadi imbang.

Mekanisme Sasis/Perform Sasis yang Baik sekali dan konstan

Derek STC250 memakai pendorong gandar double yang sediakan pengiriman yang bagus dan kenyamanan di bawah keadaan jalan yang kompleks dengan performa handal. Mesin ini mempunyai peranan output daya multimode yang kurangi konsumsi daya. Pemakaian tehnologi peringatan awal terjungkir menolong Anda masih tetap aman saat bekerja.

Mekanisme tiang super panjang dan super kuat dengan kemampuan beban angkat yang paling peka
Mempunyai feature empat sisi tiang yang dibuat dari baja kemampuan tinggi dan sisi berupa U yang dimaksimalkan kurangi berat dan secara berarti tingkatkan keamanan. Jib penempatan pojok adalah 0°, 15° dan 30° yang jamin peralihan-bertukar cepat di antara keadaan operasi yang lain hingga bisa tingkatkan efektivitas kerja mesin.

Mekanisme hidrolik yang Benar-benar efektif, konstan, irit energi, dan bisa disamakan
Tiga pompa roda gigi, operan balik beban dan kontrol daya stabil sediakan kemampuan angkat yang kuat dan mikro-mobilitas yang paling baik. Penyangga setir yang unik jamin pengereman yang halus.

Mekanisme kontrol listrik yang aman, konstan, hebat, dan pintar

Memakai kontroler SYMC yang diperkembangkan sendiri yang direncanakan khusus untuk tehnik mesin. Implementasi tehnologi kontrol jaringan CAN-bus yang seutuhnya digital pastikan signal kontrol konstan, harness simpel, dan keandalan yang tinggi. Ini bisa memberinya operan balik pada data dan mengawasi keadaan kerja semua derek secara real-time. Pemisah saat pemuatan dikonfigurasi dengan mekanisme pelindungan pintar mendalam yang capai akurat dalam 3%. Dengan memakai mekanisme nalar dan interlock kontrol yang mendalam, STC250 pastikan operasi yang andal dan aman.

Crawler Crane

Direncanakan untuk penuhi beragam jenis keperluan terhitung konstruksi dan pengendalian ekspedisi di dermaga, HSC Crawler cranes adalah alat pengangkat yang bisa beralih dan mempunyai keunggulan bekerja di atas yang lunak.

HSC meningkatkan crawler crane hidraulik utuh dengan kemampuan angkat 55ton – 550ton untuk ditawarkan ke semua dunia. HSC crane direncanakan dengan sejumlah fitur khusus sama sesuai keperluan customer, dari perform dasar yang lebih hebat, beberapa langkah semakin maju dalam jaga lingkungan, mobilisasi yang unggul, diperlengkapi keamanan, dan kenyamanan untuk pemakai. HSC SCX-3500-3 crawler crane kelas 350 ton, sudah memperoleh penghargaan design terbaik dari Kementrian Ekonomi, Perdagangan dan Industri dalam acara The 47th Machinery and Industrial Desain Award Presentation yang didukung oleh Nikkan Kogyo Shinbun, Ltd. Business and Technology Daily News.

Ramah Lingkungan

Untuk membuat warga di periode kedepan, diperlukan beberapa mesin dengan tehnologi yang paling canggih. Diperlengkapi dengan mesin terkini yang bersih dan irit energi yang sama sesuai peraturan baru pembuangan gas, terpadu dengan mekanisme kontrol yang kekinian, crawler Crawler crane dipakai di penjuru dunia untuk penuhi keperluan dalam mengurus beragam material. Juara Penghargaan kelompok Design Terbaik (Penghargaan MEXT Jepang) dari Nikkan Kogyo Shimbun, Ltd di 47 th Machinery and Industrial Desain Award Presentation crane HSC sudah maju satu cara lebih depan dalam jaga keserasian dengan lingkungan.

Mobilitas dan bongkar-pasang yang mudah

Perlengkapan konstruksi harus dipindah dari satu situs ke situs konstruksi lain. Crawler crane HSC selainnya dibuat berperforma dasar yang penuhi standard peraturan transportasi yang makin ketat, direncanakan untuk gampang dibedah dan terpasang. Selanjutnya feature bongkar-pasang automatis bisa kurangi ongkos yang ada saat bedah pasang.

Daya manuver dan keamanan

Karena makin susahnya untuk mendapati operator crane yang andal, keinginan akan crane dengan feature yang aman dan gampang untuk dioperasionalkan makin meningkat. Mekanisme rem baru dengan akuntabilitas tinggi memberikan fasilitas untuk membantu tugas fondasi. Pada feature keamanan diperlengkapi mekanisme monitor besar dan paling dipercaya dan sirene suara on time untuk jamin keamanan pada tingkat yang lebih tinggi.

Hidraulik Crane

Biasanya semua tipe crane menggunkan mekanisme hidraulik (minyak) dan pheneumatik (udara) agar bisa bekerja. Tetapi secara eksklusif Hidraulik crane adalah crane yang umum dipakai pada perbengkelan dan pergudangan dan lain-lain, yang memilki susunan sederhana. Crane ini umumnya ditempatkan di suatu titik dan bukan untuk dipindahkan-pindah dan dengan capaian tidak begitu panjang dan perputaran yang cuman 180 derajat. Hingga umumnya di suatu perbengkelan/pergudangan ada lebih satu Crane.

TRENDING:  Cara Beli Saham Di Luar Negeri

Crane bekerja berdasar hukum Pascal di mana crane bisa mengusung beban yang berat dengan memakai pendorong (actuator) yang kecil dengan media Oli hidrolik yang bertekanan tinggi.

Untuk mengusung dan turunkan boom, menggulung wire rope, berputar-putar (swing) crane memakai mekanisme lajur hidrolik (hydraulic sirkuit) yang terbagi dalam : Pompa Hidrolik yang menghidupkan pressure oli hidrolik yang tinggi, actuator/pendorong yang berbentuk hydraulic silinder dan motor, dan directional kontrol valve sebagai pengatur pergerakan actuator).

Hoist Crane

Hoist Crane adalah pesawat pengangkat yang umumnya ada pada perbengkelan dan pergudangan. Hoist Crane ditaruh pada langit-langit dan jalan di atas rel khusus yang yang dipasang pada langit-langit itu. Rel-rel barusan dapat bergerak secara mundur-maju pada satu arah.

Hoist crane sebagai salah satunya tipe alat yang biasa dipakai di dunia industri? Tetapi, apa sebetulnya yang diartikan dengan hoist crane? Bagaimanakah cara kerja dan langkah menjalankan hoist crane? Apa program hoist crane di dunia industri? Dapatkan semua info hal hoist crane sebagai berikut ini untuk menolong Anda lebih mengenali dan pahami keutamaan penyeleksian hoist crane yang tepat.

Pemahaman dan Aplikasi Hoist Crane

Saat sebelum cari tahu langkah kerja hoist crane sampai langkah menjalankan hoist crane, lebih dulu Anda perlu pahami hal hoist crane itu sendiri. Hoist crane tersusun atas kata crane dan hoist. Secara bahasa, hoist bisa disimpulkan sebagai katrol atau alat untuk mengusung dan turunkan benda berat yang susah untuk diangkat secara manual.

Di lain sisi, crane pada umumnya sebagai alat transportasi perpindahan barang yang memiliki ukuran benar-benar besar. Crane atau krane biasanya bisa kita dapatkan di tempat terbuka. Langkah dan konsep kerja dari ke-2 alat itu bisa digabungkan jadi satu kesatuan yang memiliki makna hingga nampaklah apa yang diberi nama hoist crane. Langkah kerja hoist crane atau peranan khusus dari hoist crane adalah mengalihkan berat beban dari 1 tempat ke arah tempat lain dengan beberapa macam gerakan yakni maju, mundur, kiri, kanan, bawah, dan atas.

Di dunia industri, hoist crane bisa dipakai dalam beragam tipe tempat, misalkan industri minuman dan makanan, gudang penyimpanan, workshop atau bengkel, lain-lain, dan manufacturing.
Langkah Kerja Hoist Crane

Hoist crane mempunyai karakter kustom di mana detail hoist crane akan disamakan dengan keperluan dan kondisi di lapangan. Konsep langkah kerja hoist crane tersebut adalah mengusung beban dengan manfaatkan drum atau roda dengan tali atau sling yang melilit pada drum itu. Drum itu bisa digerakkan memakai daya listrik dan dalam beberapa type memakai mekanisme operasi manual. Media pengangkat yang dipakai dapat berbentuk rantai, tali, atau kawat sling.

Langkah menjalankan hoist crane yang pas dan sama sesuai proses sebagai hal awalan yang harus Anda kenali. Turuti dan taati standard operasionalisasi hoist crane seperti berikut:

  • Dilarang bawa beban yang melewati daya angkat maksimal dari hoist crane itu.
  • Operator harus memakai alat keamanan seperti helm dan safety shoes saat menjalankan hoist crane.
  • Saat sebelum proses pengangkat diawali, yakinkan konsistensi dan kesetimbangan beban dan alat tolong angkat yang dipakai.
  • Awalnya pengangkatan beban jangan dilaksanakan secara mendadak.
  • Sesudah proses pengangkatan usai, yakinkan untuk melepaskan alat tolong angkat dari hook/pengait, hook ada pada ketinggiaan dua mtr. supaya tidak terbentur karyawan, dan cuman hentikan hoist crane pada lokasi yang sudah ditetapkan.

Lakukan pengujian secara teratur. Pengujian ini mencakup:

  • Pengujian operasional peranan dari limit switch
  • Pengujian operasional elemen hidrolik dan pneumatik
  • Pengujian operasi teknisi
  • Pengujian keadaan hook/pengait dan komponennya seperti baut, pengaman, dan pin pengunci
  • Pengujian hoisting rope
  • Pengujian beragam tipe ikatan seperti baut dan mur
  • Pengujian elemen rel
  • Pengujian elemen teknisi
  • Pengujian elemen pasak
  • Pengujian elemen tali drum
  • Pengujian elemen motor
  • Pengujian elemen rantai
  • Pengujian elemen kelistrikan sama dalam panel kontrol
  • Melakukan tes fungsi keseluruhannya minimum 1 kali setahun yang dilakukan di saat re-sertifikasi alat.
    Langkah Memperbaiki Hoist Crane

Selainnya ketahui langkah menjalankan hoist crane, Anda pun perlu ketahui langkah memperbaiki hoist crane. Permasalahan atau kerusakan bisa terjadi kapan pun, dan dengan ketahui langkah memperbaiki hoist crane secara berdikari, Anda bisa menghindar pengeluaran ongkos pembaruan yang tidak perlu. Tetapi jika permasalahan yang ditemui sebagai permasalahan yang serius, kontak beberapa profesional untuk lakukan pembaruan untuk menghindar terjadi kerusakan yang lebih parah.

Beberapa permasalahan umum yang mengusik proses kerja hoist crane dan langkah melakukan perbaikan adalah:

Kecepatan kerja hoist crane menurun

Jika kecepatan kerja hoist crane turun, karena itu ada cara-cara memperbaiki hoist crane yang bisa Anda coba. Hal pertama adalah pastikan daya listrik telah sesuai keperluan dan detail alat ini. Jika daya yang ada telah sama sesuai karena itu kemungkinan ada persoalan dengan saluran listrik dan ini memerlukan pengujian lebih lanjut.

Disamping itu, Anda dapat memeriksa kembali beban berat yang diangkat. Yakinkan beban berat tidak melewati kemampuan daya angkat hoist crane.

Crane hoist mengeluarkan suara berdengung yang tidak biasa

Langkah memperbaiki hoist crane untuk permasalahan ini adalah dengan lakukan pengujian daya listrik apa sudah sesuai tidak atau keperluan. Disamping itu, kerjakan pengujian pada ikatan kabel yang dipakai. Yakinkan rantai atau alat tolong angkat yang dipakai betul-betul bersih.

TRENDING:  Lowongan Pekerjaan di BUMN Terbaru oktober 2021

Crane hoist tidak dapat naik/turun

Pada keadaan semacam ini, ada banyak hal yang dapat Anda kerjakan sebagai sisi dari langkah memperbaiki hoist crane. Hal pertama kali yang dapat dilaksanakan adalah memeriksa keadaan resistor, lalu memeriksa diode bridge, memeriksa remote crane, dan cara paling akhir adalah memeriksa kontaktor. Pengujian dilaksanakan dengan bertahap, jika diketemukan kerusakan pada salah satunya alatnya karena itu perlu selekasnya dilaksanakan penggantian alat atau pembaruan.

Selainnya beragam persoalan itu, permasalahan yang lain dapat terjadi pada hoist crane adalah kerusakan pada kawat sling, kesetidakimbangan pada mekanisme runway, roda pemutar yang aus, persoalan dengan mekanisme kelistrikan, dan lain-lain. Beberapa permasalahan itu seperti roda pemutar yang aus bisa ditangani atau dijauhi dengan lakukan pengujian secara teratur.

Langkah yang lain bisa dilaksanakan untuk menghindar permasalahan yang kerap ada pada hoist crane adalah dengan pastikan jika perlengkapan yang dipakai adalah perlengkapan yang betul-betul sama sesuai keperluan dan pas. Ini merujuk pada beragam hal dimulai dari penyeleksian tipe hoist crane yang pas, proses konstruksi yang sesuai tipe hoist crane, dan sudah pasti penyeleksian elemen yang berkualitas. Janganlah sampai Anda lakukan kekeliruan dengan memakai elemen yang tidak sesuai keperluan hingga membuat perlengkapan jadi memiliki masalah dan menghalangi keproduktifan kerja.

Cara Tepat Pemenuhan Kebutuhan Hoist Crane

Selainnya ketahui beragam hal hal perlengkapan ini dimulai dari langkah kerja dan langkah menjalankan hoist crane, dan langkah memperbaiki hoist crane yang memiliki masalah, poin utama yang lain jangan diacuhkan adalah penyeleksian tempat pembelian macam keperluan yang terkait dengan hoist crane.

Yakinkan untuk beli seluruh keperluan itu pada tempat paling dipercaya, yakni lokasi yang jual produk asli dan berkualitas dan disokong oleh team yang mempunyai pengalaman dan pengetahuan di dunia industri. Dalam masalah ini, Megajaya adalah jawabannya. Megajaya akan menolong Anda mendapati sisi atau elemen yang betul-betul sama sesuai keperluan. Megajaya siap juga menolong dengan service service gratis dan garansi untuk tiap produk yang disiapkan, untuk pastikan tugas Anda jalan secara lancar, efektif, dan efisien.

Jip Crane

Jip crane adalah pesawat pengangkat yang terbagi dalam beragam ukuran, jip crane yang kecil umumnya dipakai pada perbengkelan dan pergudangan untuk mengalihkan beberapa barang yang relatif berat. Jip crane memilki mekanisme kerja dan mesin yang seperti ‘Hoist Crane’ dan susunan yang serupa ‘Hidraulik Crane’.

Jib crane adalah salah satunya tipe crane di mana balok kantilever jadi lajur gerakan hoist, didukung oleh tiang mandiri atau tiang bangunan. Balok kantilever ini bisa berputar-putar s/d 360º bergantung tipe jib crane (post jib atau wall jib).

Jib Crane benar-benar pas di taruh di tempat workstation yang membutuhkan pengangkatan beban berulang-ulang di mana bisa menjadi tidak efisien jika memakai overhead crane (contoh: assembly line satu pabrik). Tipe crane ini bisa menjadi simpatisan crane khusus (overhead crane), dengan arah tingkatkan keproduktifan dan percepat tugas di tempat yang dicover oleh jib crane itu.

Post Jib atau wall jib cuman ada dalam kemampuan beban rendah (umumnya s/d 5 ton) dan atau capaian lengan (outreach) cuman sampai 6 mtr. karena terkait dengan susunan tiang yang menyokong balok kantilever crane tipe ini.

Karena bisa memakai tiang mandiri, karena itu crane tipe ini bisa diinstall dalam (indoor) dan di luar ruang (outdoor). Contoh program tipe crane ini yakni assembly line, workshop, dan tempat loading dan unloading barang. Jib Crane terdiri jadi dua tipe, yakni :

Post Jib

Post Jib Crane adalah tipe crane yang memakai tiang mandiri untuk menyokong balok kantilever (disebutkan boom atau arm), di mana gerakan dari arm tersebut memiliki sifat melingkar. Umum ditemui pada workstation dan assembly line pada pabrik atau gudang-gudang.

Tiang independent (disebutkan pillar atau post) dibaut ke angkur yang telah ditanamkan ke fondasi khusus sebelumnya. Lebar dan ketebalan fondasi ini bergantung dari tinggi post jib, kemampuan ukuran pipa, dan beban.

Kelebihan dari post jib crane adalah :

  • Tingkatkan keproduktifan pada workstation
  • Memakai tiang mandiri hingga walau tiang bangunan tidak kuat tidak jadi permasalahan
  • gerakan melingkar dapat sampai nyaris 360º

Wall Jib

Wall Jib Crane adalah macam jib crane di mana balok kantilever (boom) bertindak selaku lajur hoist dan terpasang pada tiang bangunan. Gerakan dari balok kantilever dapat capai 180º.

Balok kantilever yang dipakai sebagai lajur maju mundurnya hoist, di pasang pada tiang bangunan. Jika tiang bangunan dibuat dari baja, karena itu dudukan wall jib dapat segera dilas di tiang itu, tetapi jika tiang bangunan dibuat dari concrete karena itu dudukan wall jib terpasang memakai dynabolt. Kemampuan dari tiang bangunan itu harus diakui apa lumayan kuat untuk kemampuan tertentu yang diinginkan customer.

Kelebihan dan manfaat dari wall jib crane adalah:

  • Tingkatkan keproduktifan tempat kerja pada tempat itu.
  • Dapat segera diinstall pada tiang kolom bangunan
  • Tambah murah dibanding post jib crane

Lewat pengetahuan dan pengalaman kami, Integra Crane membuat desain dan menghasilkan semua crane sistem di workshop kami sendiri. Ini diperuntukkan supaya tiap customer kami memperoleh produk yang Kuat, Andal, Ekonomis dan Tahan Lama.

About Pasha Yogi Pranata

Bermimpilah Setinggi Mukin Karna DI Dunia Nyata Itu Tidak Seindah Mimpi Mu.