Ciri ciri akun whatsapp di hack atau di sadap orang lain

Sekarang ini WhatsApp jadi aplikasi pesan sosial terpopuler di dunia dengan pemakai aktif bulanan sekitar 2 miliar.

Tentu saja, pemakai sekitar itu membuat WhatsApp jadi target empuk untuk beberapa aktorkan penjahat cyber menggali keuntungan.

Satu diantaranya, beberapa hacker itu sering bajak atau menggantikan account pemakai secara paksakan.

Hal tersebut dapat berpengaruh fatal karena Anda dapat kehilangan privacy, beberapa pesan individu dan data pemakai bocor, sampai disalahpergunakan untuk kejahatan lain terhitung rugi secara keuangan.

Karenanya, Anda harus ketahui dan pastikan account WhatsApp Anda tidak disalah pakai dan dibajak oleh tangan-tangan usil.

Berikut cara-cara gampang untuk ketahui apa account WhatsApp dibajak:

1. Account Keluar Tiba-Tiba

Account WhatsApp yang mendadak keluar atau log-out menjadi pertanda jika account dibajak karena account WhatsApp tidak dapat dipakai di dua handphone secara bertepatan. Apa lagi, bukti pembajakan menjadi makin kuat jika pemakai mendadak mendapatkan SMS yang berisi info code One Time Sandi (OTP). Code OTP memang diperlukan saat pemakai ingin masuk atau log in ke account WhatsApp di aplikasi baru.

TRENDING:  Blog Marketing: How Much Money Can You Make?

2. Ada Pesan Asing Terkirim

Anda harus memeriksa apa dalam perincian pesan pemakai ada pesan terkirim tanpa setahu pemakai ataulah bukan pemakai yang mengirimkan.

3. Pesan Masuk Bisa dibaca Sendiri

Aplikasi WhatsApp mempunyai ‘tanda baca’ contreng dua warna biru. Anda harus juga memperhatikan adakah pesan yang belum dibaca tapi telah mempunyai pertanda baca biru. Bila ada, karena itu ada peluang WhatsApp pemakai disadap dari jauh.

4. Pemberitahuan Online

Jika status account WhatsApp Anda online, walau sebenarnya Anda tidak sedang aktif, hal tersebut jadi pertanda WhatsApp itu sedang dibajak.

TRENDING:  Twitter tweaks video again, adding view counts for some users

5. WhatsApp Situs Mendadak Aktif

WhatsApp Situs yang mendadak aktif dapat menjadi pertanda account WhatsApp tengah disadap. Langkah memeriksanya lumayan gampang, pemakai perlu click icon tiga titik di atas kanan account WA dan tentukan WhatsApp Situs. Jika pemakai tidak mau aktif memakai WhatsApp Situs, selekasnya click log-out atau keluar.

Berikut langkah mengembalikan account WhatsApp Anda yang dibajak seseorang:

1. Keluar dari WhatsApp Web

Jika WhatsApp Situs pemakai aktif tanpa pemakai aktifkan, karena itu cepatlah keluarkannya dari WhatsApp Web itu. Triknya cukup log-out atau keluar lewat handphone.

2. Pasang Sandi Sidik Jari

Memasangkan sandi sidik jadi bisa saja langkah aman untuk jaga account WhatsApp. Langkah aktifkan cukup hanya click tiga titik di atas kanan, tentukan privacy, click kunci sidik jemari dan aktifkan. Daftarkan dan pasang sidik jemari. Paling akhir, tentukan waktu berapakah lama aplikasi akan pernyataan automatis.

TRENDING:  Review Aplikasi Kamera Cantik Beautyplus

3. Langkah Verifikasi Dua Factor

Selainnya sidik jemari, cara klarifikasi dua factor bisa juga dipakai untuk tingkatkan keamanan WhatsApp. Ini benar-benar baik pada menahan WhatsApp dibajak atau disadap oleh orang asing. Langkah aktifkan dengan click tiga titik di atas kanan, selanjutnya tentukan penataan, account, dan klarifikasi dua cara. Tentukan enable, dan masukan enam code yang diharapkan, dan alamat e-mail untuk mengembalikan code jika pemakai lupa.

4. Nonaktifkan Account

Langkah kembalikan WhatsApp yang dibajak paling akhir dengan mengirimi e-mail ke support@whatsapp.com. Dalam e-mail itu, terangkan jika pemakai ingin menonaktifkan account WhatsApp. Sesudah account nonaktif, pemakai berpeluang aktif kembali memakai account lama sepanjang 30 hari saat sebelum account WhatsApp betul-betul dihapus.

About Pasha Yogi Pranata

Bermimpilah Setinggi Mukin Karna DI Dunia Nyata Itu Tidak Seindah Mimpi Mu.

Check Also

Download Aplikasi Pengantin Tempo

Download Aplikasi Tempo Pengantin 2021 yang Bikin Pingin Cepet Nikah

Trendingnya video seorang wanita yang ekspos dandanan pengantin sekian hari terakhir membuat aplikasi Tempo pengantin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *