Cara Menulis Artikel Agar Dapat Uang

MasPasha.com – Anda dapat mendapatkan uang darimanakah saja, terhitung satu diantaranya dari blog. Website tidak cuma jadi tempat menulis artikel, tetapi tempat Anda hasilkan uang. Anda dapat menghasilkan uang dari website dengan beragam langkah, dari endorsement sampai Google AdSense.

Di artikel ini, selainnya belajar cara mendapatkan uang dari website tanpa modal, Anda akan belajar mengenai bagaimana membuat blog. Seperti apakah website yang berkualitas? Bagaimanakah cara membuat website berkualitas dan mendapatkan uang? Secara lengkap bisa Anda baca di artikel ini.

Bagaimana Langkah Memperoleh Uang dari Website?

Pertanyaan ini pasti kerap tebersit di kepala Anda. Mendapatkan uang dari website ialah hal yang memungkinkan untuk semua blogger, asal tahu beberapa langkahnya.

Bagaimana Langkah Memperoleh Uang dari Website?

Pertanyaan ini pasti kerap tebersit di kepala Anda. Mendapatkan uang dari website ialah hal yang memungkinkan untuk semua blogger, asal tahu beberapa langkahnya. Bahkan juga Anda dapat jadikan website untuk sumber pendapatan utama.

Berikut 6 cara mendapatkan uang dari website:

  • Buat Blog di Platform Blog Terbaik
  • Buat Content Blof Berguna dan Menarik
  • Tambahkan Kualitas SEO Website Anda
  • Promokan Website di Media Sosial
  • Menjaga Keyakinan Pembaca Website
  • Tetapkan Langkah Monetasi Website

Pada awal kami telah menyentuh masalah website berkualitas. Kenapa website berkualitas ini penting dalam menghasilkan uang dari website? Karenanya membuat blog berkualitas Anda dapat mendapatkan uang dari website untuk periode saat yang lama.

Menjadi yang perlu ditegaskan lebih dulu ialah kualitas website Anda baru selanjutnya Anda dapat berpikiran langkah mengantongi rupiah belakangan. Anda tidak bisa mendapatkan uang dari website yang kwalitasnya rendah.

Jadi yakinkan kualitas website Anda ialah yang terbaik lebih dulu baru menyuap rupiah kemudian. Berikut langkah membuat blog berkualitas dan langkah mendapatkan uang dari website itu:

Pada awal kami telah menyentuh masalah website berkualitas. Kenapa website berkualitas ini penting dalam menghasilkan uang dari website? Karenanya membuat blog berkualitas Anda dapat mendapatkan uang dari website untuk periode saat yang lama.

Menjadi yang perlu ditegaskan lebih dulu ialah kualitas website Anda baru selanjutnya Anda dapat berpikiran langkah mengantongi rupiah belakangan. Anda tidak bisa mendapatkan uang dari website yang kwalitasnya rendah.

Jadi yakinkan kualitas website Anda ialah yang terbaik lebih dulu baru menyuap rupiah kemudian. Berikut langkah membuat blog berkualitas dan langkah mendapatkan uang dari website itu:

Buat Blog di Platform Terbaik

Website berkualitas bermula dari basis website yang berkualitas pula. Ada beberapa basis website yang dapat Anda tentukan, dari Blogspot, Joomla, Drupal, Magento, sampai WordPress.

Platform blog yang mana terbaik untuk Anda?

Tiap basis punyai kekurangan dan keunggulannya masing-masing. Tetapi, bila disuruh untuk pilih, saya anjurkan untuk pilih WordPress. Banyak argumen kenapa WordPress ialah basis website terbaik untuk Anda.

Pertama, Anda dapat memakai WordPress secara gratis. Ke-2 , WordPress sesuai dipakai oleh siapa, baik pemula atau tingkat mengusai. Ke-3 , blog yang dibuat WordPress berkualitas tinggi. Untuk keterangan komplet berkenaan WordPress bisa Anda baca di sini.

Pokoknya, WordPress benar-benar pas untuk Anda bila ingin membuat blog yang berkualitas. Untuk langkah membuat blog memakai WordPress bisa Anda baca secara lengkap di artikel langkah membuat blog.

Buat Content Blog Berguna dan Menarik

Sesudah Anda sukses membuat blog, sekarang waktunya Anda mengeluarkan content yang telah Anda tetapkan topiknya. Bikinlah content yang menarik dan berguna.

Content Anda dapat disebutkan berguna saat pembaca memperoleh jalan keluar lewat apa yang Anda tulis. Ingat, saat pembaca cari sebuah keyword di Google, yang mereka harapkan ialah jawaban yang dapat menuntaskan permasalahan mereka.

Selainnya berguna, content Anda harus juga menarik. Beberapa website dan blog yang mengulas satu topik yang sama. Anda harus dapat memenangi kompetisi itu dengan membuat content yang menarik dan berguna.

Banyak langkah yang dapat dilaksanakan untuk membikin content blog jadi menarik. Pertama, mengambil pemikiran yang unik. Satu topik dapat diulas dengan beragam pojok pandang. Upayakan mengambil pemikiran unik yang belum dipakai web lain atau blog.

Ke-2 , buat judul yang kreatif. Judul ialah hal yang pertama kalinya disaksikan pembaca. Bila judul tidak menarik, mereka tidak repot membaca artikel Anda. Jadi yakinkan judul artikel Anda menarik dan inovatif.

Ke-3 , tambah media visual. Artikel yang berisi tulisan saja akan menjemukan. Seharusnya tambah gambar, photo, contoh, video, atau infografik.

TRENDING:  Software Keyword Scraper Gratis Untuk Tools Seo Blogger Dan Seo Website

Tingkatkan Kualitas SEO Blog Anda

Pengunjung blog Anda datang dari banyak sumber. Salah satunya sumber paling besarnya ialah penelusuran Google. Oleh karenanya, Anda harus punyai kualitas SEO yang bagus untuk menjala banyak pembaca dari Google.

Beberapa konten yang Anda catat harus ada minimal di halaman pertama hasil penelusuran Google supaya lebih gampang diketemukan calon pembaca. Dengan kualitas SEO yang bagus, Anda dapat capai hal itu, bahkan juga content Anda dapat menempati rangking pertama Google.

Walau bagaimanapun, membuat kualitas SEO tidak bisa dilaksanakan dalam tadi malam saja. Perlu waktu yang lama untuk dapat membuat SEO yang berkualitas. Waktu yang lama tidak berarti tidak mungkin jika Anda ikuti tutorial yang tepat.

Promosikan Blog di Media Sosial

Selainnya penelusuran organik, sosial media ialah media yang lain mempunyai potensi jadi sumber pengunjung blog Anda. Anda dapat mencapai semakin banyak calon pembaca blog memakai media sosial.

Ada beragam jenis sosial media yang dapat Anda gunakan, dari Instagram, Twitter, Facebook, YouTube, Kaskus, dan ada banyak lagi. Kemungkinan Anda kebingungan, sosial media yang mana harus Anda pakai untuk mempromosikan blog.

Tak perlu cemas karena kami telah mengulas topik itu di blog. Anda dapat membaca tutorial komplet bagaimana mengaplikasikan media sosial pemasaran di artikel Tutorial Komplet Social Media Pemasaran 2021.

Artikel itu akan membantu Anda pilih basis sosial media yang pas, berencana taktik sosial media, sampai membuat content yang memikat buat media sosial.

Menjaga Kepercayaan Pembaca Blog

Mengawali blog yang berkualitas bukanlah hal mudah. Dan menjaga kualitas itu ialah hal yang lebih susah lagi. Walau susah, tidak berarti tidak mungkin untuk dilaksanakan.

Anda harus jaga stabilitas kualitas blog untuk selalu memperoleh keyakinan dari pembaca. Selalu meminta masukan, kritikan, dan anjuran dari pembaca supaya Anda memahami apa yang penting diperbarui dan dipertahankan di blog Anda.

Dengan demikian pembaca akan makin setia dengan blog Anda. Dan bukan mustahil mereka akan suka-rela membagi blog Anda ke teman-temannya.

Tentukan Langkah Monetasi Blog

Sesudah membuat blog yang berkualitas, Anda saat ini mulai bisa pikirkan bagaimanakah cara mendapatkan uang dari blog. Ingat, tanpa blog berkualitas, Anda tidak dapat menghasilkan uang dari blog! Jadi yakinkan untuk ikuti beberapa langkah di atas ditambah dulu.

Sekarang waktunya Anda pelajari bagaimana mendapatkan uang dari blog yang telah Anda buat. Ada beberapa cara mendapatkan uang dari blog. Anda dapat tentukan salah satunya atau cara-cara berikut ini:

Sumber Pendapatan Blog dari Google AdSense

Google Adsense ialah sebuah layanan advertensi yang terpopuler sekarang ini, dipunyai oleh perusahaan besar yakni Google. Layanan ini ditujukan untuk beberapa penerbit/publisher atau pemilik web menyiarkan iklan.

Adwords dan Adsense pada dasarnya ialah service yang sama. Yang membandingkan, untuk Adwords mereka sediakan service untuk beberapa advertiser untuk beli iklan.

Sedang untuk penerbit/publisher mendapatkan uang dari iklan yang diperlihatkan di blog mereka dari service Adsense. Untuk prosesnya cukuplah sederhana:

  • Pemilik web, Anda menempatkan kode Adsense di web Anda.
  • Advertiser atau Pengiklan lakukan penawaran untuk iklan, dan penawaran pada harga paling besar akan diperlihatkan di web Anda.
  • Anda akan memperoleh bayaran tiap ada click iklan oleh pengunjung web Anda. Google akan mengurusi penagihan ke pengiklan dan pastikan Anda terima bayaran.

Google Adsense memakai algoritme komplek untuk lakukan analisis pada content web Anda. Ini pastikan iklan yang tampil sesuai web Anda. Sebagai contoh, bila Anda mempunyai web mengenai kucing, Andsense akan tampilkan iklan berbentuk promo yang terkait dengan hewan peliharaan.

Bayaran tiap kliknya bervariatif mulai $0.1 sampai $5 bergantung negara, pesaing antara pengiklan dan artikel yang diulas, untuk indonesia sendiri sekitar $0.01 sampai $5.

Sebagai contoh, iklan yang tampil pada web dengan artikel mengenai mobil iklannya tambah mahal bila dibanding dengan web mainan anak-anak. Simpel saja, untuk mobil harga tambah mahal, hingga untuk investasi iklan lebih mahal.

Bila Anda ingin ambil keuntungan dan mengawali menghasilkan uang dengan tampilkan iklan Adsense, silakan daftarkan blog Anda dengan membuat account Adsense. Ini umumnya memakan waktu beberapa saat untuk lakukan registrasi.

Kemudian Anda tinggal menanti e-mail pernyataan dalam sekian hari apa tidak atau disepakati. Apabila sudah diterima, waktunya Anda memasangkan iklan adsense di blog.

TRENDING:  Tech Blogger Template Free Crack By MasPasha

Sumber Penghasilan Blog dari Endorsement

Kemungkinan Anda kerap menyaksikan beberapa blogger mempromokan produk atau service tertentu di content blognya. Baik itu berbentuk ulasan, unboxing, atau sekedar deskripsi produk.

Apa yang Anda saksikan di beberapa blog itu ialah endorsement. Blogger dapat bekerja bersama dengan perusahaan tertentu untuk meng-endorse servicenya atau produk. Keuntungannya dapat bermacam, dari uang kontan sampai produk gratis. Bergantung persetujuan di antara perusahaan dan blogger.

Anda bisa juga mengaplikasikan langkah ini untuk mendapatkan uang dari blog. Umumnya perusahaan yang bakal mengontak Anda lebih dulu untuk ajak kerjasama. Oleh karenanya, yakinkan Anda telah membuat blog yang berkualitas supaya makin banyak beberapa perusahaan yang ingin bekerja bersama dengan Anda.

Sumber Penghasilan Blog dari Affiliate

Cara mendapatkan uang dari blog yang cukup terkenal yang lain dengan program afiliasi. Lewat program ini Anda akan memperoleh komisi setiap ada pengunjung blog yang lakukan pembelian atau lengkapi data lewat spanduk affiliate atau link.

Jumlah komisi yang didapat berbeda setiap perusahaan. Ada yang memberinya komisi 25 %, 50 %, sampai 70 persen. Sebagai contoh, di program Affiliate Niagahoster Anda akan memperoleh komisi sejumlah 70 persen. Cukup menarik, kan?

Sumber Penghasilan Blog dari Jasa

Lewat blog, Anda bisa juga tawarkan jasa ke beberapa pengunjung blog, seperti jasa pembikinan web, design grafis, pembikinan artikel. Disamping itu ada banyak jasa yang lain yang dapat Anda pasarkan sama sesuai ketrampilan yang dipunyai.

Panduan tepat: Bila Anda ingin tawarkan jasa, dianjurkan membuat artikel yang terkait dengan jasa yang Anda tawarkan. Misalkan Anda ingin tawarkan jasa paket rekreasi, memiliki arti blog yang Anda bikin artikelnya berkenaan wisata.

Sumber Pendapatan Blog dari Produk

Anda bisa mendapatkan uang dari blog dengan jual produk yang dipunyai lewat blog, dapat berbentuk produk produk fisik atau digital. Bila Anda mempunyai ketrampilan menulis panduan, Anda dapat membuat e-book untuk dijual. Selainnya jual e-book, untuk Anda yang mempunyai ketrampilan pemrograman, dapat mengawalinya dengan tawarkan program yang Anda bikin untuk dijual.

Sedangan untuk produk fisik, Anda bisa jual beragam jenis barang. Misalkan Anda mempunyai ketrampilan mengolah, Anda dapat membuat produk camilan dan dipasarkan lewat blog Anda.

Sumber Penghasilan Blog dari Seminar-online

Anda bisa juga mendapatkan uang dari blog lewat seminar-online. Umumnya langkah ini diaplikasikan oleh blogger-blogger yang telah professional dan paling dipercaya di sektornya.

Bila Anda telah membuat citra positif dan professional di bagian yang Anda tekuni, langkah ini bisa juga Anda aplikasikan. Di seminar-online Anda dapat share pengetahuan dan pengalaman professional Anda. Pasti peserta seminar-online harus bayar ongkos tertentu untuk dapat memperolehnya.

Sumber Pendapatan Blog Yang lain

Selainnya dari beberapa macam cara mendapatkan uang dari blog di atas, ada banyak langkah yang dapat Anda coba, berikut tiga salah satunya:

  • PayPal untuk terima donasi – PayPal sediakan tool yang bisa dipakai untuk kepentingan bantuan dari pengunjung website. Ini ialah langkah terbaik memonetisasi untuk web non-profit. Info selanjutnya tentan bantuan PayPal silahkan ke arah link berikut
  • Infolinks – Dengan infolinks Anda bisa memasangkan iklan berbentuk text. Jaringan iklan ini akan bayar setiap ada click dari pengunjung. Walau akan hasilkan bayaran yang cukup di website dengan beberapa pengunjung, tidak ada kelirunya Anda untuk cobanya.

3 Contoh Blog yang Hasilkan Uang

Mendapatkan uang dari blog bukan barang baru. Telah banyak orang yang mengaplikasikannya, baik dari Indonesia atau di luar negeri. Berikut ini kami akan memberinya tiga contoh blogger yang sukses mendapatkan uang dari blog.

KelasWebsite

KelasWebsite telah menunjukkan jika menghasilkan uang dari blog untuk tiap lawatan bukanlah hal mustahil. Willya Randika, pemilik blog, memilih untuk isi situsnya dengan content yang paling detil, yakni tutorial membuat web/blog. Dengan membuat content detil, dia lebih gampang untuk memberikan keyakinan pembaca jika dia memang pakar di topik itu.

Saat orang mulai yakin jika Anda seorang pakar di sektornya, semakin lebih gampang untuk mereferensikan produk atau jasa ke mereka.

Perihal ini pula yang sudah dilakukan KelasWebsite. Salah satunya sistem monetasi blog yang dia kerjakan ialah manfaatkan afiliasi. KelasWebsite telah dipercayai sebagai pakar membuat web hingga lebih gampang ajak pembacanya untuk membli produk hosting yang bekerja bersama dengannya.

TRENDING:  Aplikasi Penghasil uang tercepat Dan terbukti membayar di 2021

Hasilkan Uang dari Blog Ala-ala KelasWebsite:

  • Membuat content yang detil
  • Memperoleh keyakinan pembaca sebagai pakar di topik membuat web/blog
  • Menghasilkan uang dari blog dengan affiliate

Diana Rikasari

Bila KelasWebsite dapat mendapatkan uang dari blog lewat program affiliate, contoh ke-2 ini memakai langkah yang cukup berbeda. Diana Rikasari, seorang mode blogger terkenal, tidak konsentrasi cuman pada satu langkah monetasi blog.

Lewat blog, dia dapat mendapatkan uang dengan beberapa cara. Beberapa salah satunya dengan jadi merek ambassador produk (endorsement), menulis buku, dan membuat mode brand.

Jadi mode blogger yang unik mengantarkannya jadi merek ambassador beberapa produk terkenal seperti Sony Xperia. Kurang cukup sampai di sana, dia mengeluarkan buku dengan judul #88 Love Life yang sukses jadi best seller.

Langkah paling akhir yang Diana gunakan untuk mendapatkan uang dari blog dengan jual produk mode bikinannya. Diana sudah menghasilkan dua mode merek, yakni UP dan Schmiley Mo. Dia menempatkan link web mode mereknya di blog supaya pengunjung situsnya dapat secara mudah beli produk-produknya.

Hasilkan Uang dari Blog Ala-ala Diana Rikasari:

  • Kukuhkan diri sebagai pakar di sektornya (fashion)
  • Membuat content yang individual
  • Pandai cari kesempatan mendapatkan uang dengan beberapa langkah

AnakJajan

Ada beberapa cara mendapatkan uang dari blog untuk tiap kunjungan. Pasangan Mr. Jajan dan Mrs. Jajan dapat menghasilkan uang dari blog lewat ulasan tempat rekreasi dan makanan.

Hal yang memikat pada blog AnakJajan ialah macam ulasan kulineran dan tempat rekreasi yang disediakan. Anda dapat mendapati ulasan kulineran dan tempat rekreasi dari beragam negara. Dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Spanyol, Inggris, China, Dubai, sampai Selandia Baru, semua ada.

Dengan content yang bermacam, blog ini sukses membuat citra untuk sumber rekomendasi kulineran dan tempat rekreasi yang komplet. Bukan hanya komplet, photo dan pembahasan yang dihidangkan juga berkualitas tinggi. Menjadi pembaca akan betul-betul senang dengan membacanya.

Apa langkah monetasi yang dipakai AnakJajan? Disaksikan dari situsnya, ada dua langkah yang mereka gunakan, yakni partnership dan AdSense. AnakJajan sediakan satu menu khusus Partnership untuk mempermudah orang untuk bekerjasama. Disamping itu, di situsnya terlihat beberapa iklan dari Google AdSense yang dapat menjadi sumber pendapatan blog.
Hasilkan Uang dari Blog Ala-ala AnakJajan:

  • Membuat content yang komplet dengan kualitas photo dan pembahasan yang bagus.
  • Sediakan menu khusus untuk partnership.
  • Manfaatkan Google AdSense

Tiga contoh blogger di atas memakai langkah yang lain untuk menghasilkan uang dari blog. Tetapi, ada kemiripan dari ke-3 nya. Kesamaan pertama ialah mereka stabil dengan topik yang ditekuni.

Stabilitas ini penting supaya Anda dapat membuat keyakinan pembaca. Misalkan, Diana Rikasari selalu mengulas masalah mode dan lifestyle di blognya. Begitupun dengan AnakJajan yang stabil mengulas masalah kulineran. Kunci pertama kali dalam mendapatkan uang dari blog ialah stabilitas!

Ke-2 , kesamaan ke-3 nya berada pada konsentrasi membuat content yang berguna dan berkualitas. Tiga blogger di atas tidak mungkin dapat sukses menghasilkan uang dari blog bila tidak membuat content yang berkualitas dan berguna.

Paling akhir dan juga sangat penting ialah mereka sama memerlukan proses panjang untuk hingga kemudian dapat mendapatkan uang dari blog. Mereka perlu membuat rekam jejak, membuat content berkualitas, dan tentukan langkah monetasi terbaik. Jadi Anda memang seharusnya siap tempuh proses yang panjang untuk dapat mendapatkan uang dari blog.

Menghasilkan Uang dari Blog Saat ini !

Kapan saat terbaik untuk mulai mendapatkan uang dari blog? Jawabnya pasti sekarang. Menahan-nahan cuman akan membuat Anda lupa dan malas. Jadi seharusnya lebih bagus cepat dimulai.

Dimulai dari apa? Sudah pasti dimulai dari membuat blog yang berkualitas. Lalu buat content yang menarik dan berguna. Hadirkan pembaca dari beragam sumber. Baru selanjutnya Anda mulai bisa menghasilkan uang dari blog yang Anda bangun.

Memang perjalanan mendapatkan uang dari blog tidak singkat. Perlu banyak proses yang perlu dilewati dan pasti memerlukan tenaga yang tidak sedikit. Tetapi, dengan kegigihan dan tutorial yang pas Anda tentu dapat berhasil.

Mudah-mudahan artikel ini cukup menolong Anda pahami langkah mendapat uang dari blog secara komplet. Anda dapat tinggalkan komentar di bawah untuk bertanya beberapa hal yang tidak Anda saran atau ketahui.

About Pasha Yogi Pranata

Bermimpilah Setinggi Mukin Karna DI Dunia Nyata Itu Tidak Seindah Mimpi Mu.

Check Also

Apa itu SEO? Pengertian, Konsep Dasar, dan Manfaatnya Bagi Seorang Blogger

Apa itu SEO? Pertanyaan itu kerap disodorkan oleh beberapa orang yang baru memulai membuat web …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *