Apa itu Cryptocurrency?

Cryptocurrency adalah cara terbaru untuk menukar uang dan dengan cepat mendapatkan popularitas.

Dirancang untuk berfungsi sebagai alat tukar, cryptocurrency adalah masa depan industri uang. Istilah “crypto” mengacu pada teknologi yang mendasarinya. Tapi apa itu mata uang kripto, dan apa cara terbaik untuk mulai menggunakannya? Mari kita cari tahu. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut tentangnya.

Pertama, cryptocurrency cepat dan murah.

Ini juga dapat digunakan untuk rekonsiliasi back-office dan kebal terhadap sensor. Kelemahan dari cryptocurrency adalah bahwa mereka secara inheren berisiko karena tidak diatur oleh otoritas pusat. Tetapi keuntungan dari cryptocurrency sangat besar, menjadikannya pilihan yang menarik bagi investor dan bisnis. Beberapa lembaga bantuan, termasuk Program Pangan Dunia PBB dan Palang Merah Amerika, sekarang menerima sumbangan dalam bentuk mata uang kripto.
Di antara penggunaan paling umum dari pembelian kripto dari pengecer online. Namun hingga saat ini, adopsi teknologi masih terbatas. Banyak bisnis belum mengadopsinya, dan pengguna sering tidak mempercayai nilainya. Itu juga tidak diterima secara luas oleh bank dan perusahaan lain. Terlepas dari popularitasnya, tidak ada alasan untuk tidak mencobanya. Manfaatnya banyak – bisa bermanfaat bagi perusahaan Anda. Pertama, crypto dapat membuka pasar baru untuk Anda.

TRENDING:  Tips Investasi Cryptocurrency untuk Pemula yang Menguntungkan
Keuntungan utama lainnya dari cryptocurrency adalah privasinya.

Tidak ada bank sentral atau pemerintah yang mengganggu transaksi. Akibatnya, ada lebih sedikit risiko saat menggunakannya. Karena cryptocurrency adalah elektronik, mereka tidak terikat pada satu negara. Kedua, teknologi tidak tergantung pada otoritas pusat tunggal. Jaringan peer-to-peernya membuat peretas atau aktor jahat lainnya tidak mungkin mencuri uang Anda. Selain itu, membuat perdagangan lebih murah, karena tidak ada biaya pemrosesan kartu kredit.
Terakhir, cryptocurrency adalah cara yang bagus untuk menghindari bank. Selain lebih aman, cryptocurrency memiliki banyak keunggulan. Misalnya, dapat digunakan untuk memerangi pemerintah yang korup. Sifatnya yang tanpa batas menjadikannya alat yang hebat untuk memerangi korupsi. Hal ini juga banyak digunakan oleh mereka yang sangat membutuhkan uang. Namun, penting untuk diingat bahwa Anda hanya boleh berinvestasi dalam mata uang kripto di sebagian kecil dari keseluruhan portofolio Anda.

TRENDING:  5 Jenis Cryptocurrency Terpopuler Di Dunia selain Bitcoin
Komisi Sekuritas dan Bursa AS telah mengusulkan peraturan untuk cryptocurrency agar lebih transparan.

Cryptocurrency paling populer adalah Bitcoin, tetapi ada banyak lainnya di luar sana. Ada banyak cryptocurrency, termasuk Litecoin, Bitcoin, XRP, dan Ethereum. Sementara yang terakhir lebih populer daripada yang pertama, itu masih tidak sesuai dengan model saham atau obligasi yang khas. Investor individu tidak dapat memastikan di mana penawaran dan permintaan akan berakhir. Dan jika mereka diperas oleh perusahaan, itu adalah penipuan.

Meskipun cryptocurrency menjadi semakin populer, lanskap peraturan masih belum pasti.

Saat ini, pemerintah AS belum mengatur cryptocurrency, tetapi negara bagian sedang berupaya mengaturnya. Meskipun tidak ada peraturan yang jelas, dunia keuangan sebagian besar masih belum diatur, yang menyulitkan pemerintah untuk mengumpulkan data tentang harga mata uang. Tetapi beberapa negara bergerak menuju sistem yang lebih terpusat untuk mengendalikan harga mata uang kripto.
Singkatnya, cryptocurrency adalah file digital yang mewakili uang. Ini file digital. Dengan demikian, itu tidak tunduk pada inflasi. Harga mata uang akan berfluktuasi berdasarkan permintaan dan penawaran mata uang. Selain mengatur mata uang, itu mendorong kedaulatan diri dan mendorong inovasi. Misalnya, pertukaran mata uang kripto tidak dapat menawarkan ruang penyimpanan untuk koin, yang membatasi penggunaannya.

TRENDING:  Apa itu Ethereum ? dan Darimana Asalnya?
Cryptocurrency diatur karena itu bukan aset, dan memiliki nilai nol.

Jika diatur, mungkin menghilangkan kenyamanan cryptocurrency. Tapi itu bisa menjadi hadiah yang bagus untuk teman atau anggota keluarga dan dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Kalau belum legal, bisa disita pemerintah. Tetapi nilai cryptocurrency tetap menjadi masalah privasi, yang menjadi alasan banyak pemerintah mewaspadainya.
Sangat penting untuk memahami implikasi hukum dari cryptocurrency. Kerangka hukum untuk mata uang digital relatif tidak jelas. Misalnya, ilegal bagi perusahaan untuk menerima pembayaran dari sumber asing. Selain itu, bisa menjadi ancaman bagi perekonomian jika tidak diatur dengan baik. Dengan demikian, blockchain sangat penting untuk memastikan bahwa cryptocurrency aman dan tempat yang aman untuk menyimpan dan membelanjakan uang.

About Pasha Yogi Pranata

Bermimpilah Setinggi Mukin Karna DI Dunia Nyata Itu Tidak Seindah Mimpi Mu.

Check Also

Cara menjadi Kaya melalui Bitcoin

Cara menjadi Kaya melalui Bitcoin

Ingin Jadi Jutawan dengan BITCOIN? – Dengar kata jutawan sudah tidak asing kan dalam telinga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *