6 Objek Wisata Air Terjun Yang Terkenal Kabupaten Lahat

MasPasha.com – Kabupaten Lahat yang memiliki jarak 217 KM dari kota Palembang ini sebagai salah satunya kabupaten yang ada di propinsi Sumatra Selatan. Dapat di ngomong Propinsi Sumatra selatan surganya wisata air terjun. Nach, salah satunya tempat yang banyak wisata air terjun yakni di kabupaten Lahat. Berikut 6 Object Wisata Air Terjun di Kabupaten Lahat

Air Terjun Curup Maung

Air Terjun Curup Maung
Air Terjun Curup Maung

Air terjun curup Maung sebagai salah satunya wisata air terjun yang paling terkenal di palembang dan sempat jadi viral topic di sejumlah situs tujuan wisata nasional bahkan juga dunia. Air terjun curup maung ini ada di kabupaten lahat persisnya Desa Rinduhati, Kecamatan Gumay Ulu. Desa ini memiliki jarak sekitaran 25 Km dari ibu-kota Lahat atau 220 Km dari Palembang. Untuk ke arah air terjun curup maung ini memerlukan waktu perjalanan sekitaran tujuh jam perjalanan dari kota palembang.

Air Terjun Curup Buluh

 Air Terjun Curup Buluh
Air Terjun Curup Buluh

Mengapa air terjun ini namanya Curup Buluh? Karena air terjuni ini ditumbuh buluh atau bambu di batu cadas tempat air terjun ini mengucur, sedang curup makna nya air. Jadi sudah tahukan makna dari air terjun curp buluh ini.

TRENDING:  Tempat Wisata di Kota Solo yang Banyak dikunjungi

Air terjun Curup Buluh ini berada di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay ulu Kabupaten Lahat. Jarak untuk ke arah air terjun ini dari kota palembang, sekitaran 9 jam perjalanan bahkan juga dapat lebih. Sedangakan jika kita lewat kota muara enim sedikit mengirit waktu untuk ke arah air terjun ini karena akan memerlukan waktu sekitaran 3 jam perjalanan.

Sekadar Inforamsi untuk ke arah lokasi wisata air terjun curup buluh ini, kita akan tempuh medan perjalanan yang terjal. Mulai dari turunan dan tanjakan yang benar-benar tajam ditambahkan lagi banyak kelokan tajam seperti siku-siku yang perlu kita lalui. So untuk berekreasi ke air terjun curup buluh ini dibutuhkan stamina dan kesehatan yang sempurna lho.

Air Terjun Salak

Air Terjun Salak
Air Terjun Salak

Air Terjun yang ada di Desa Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat ini ada di perkebunan kopi punya masyarakat sekitar. Dengan ketinggian capai 15 mtr., air terjun gunung salak mengucur seperti gorden putih yang menjuntai, ini menimbul kekhasan sendiri untuk pelancong yang bertandang ke air terjun salak.
Untuk ke arah lokasi air terjun salak kita harus tempuh jarak sekitaran 20 KM dari Kota Lahat

TRENDING:  7 Tempat Wisata Di Pekanbaru Riau Yang Menakjubkan

Air Terjun Bidadari / Air Terjun Tujuh Bidadari

Air Terjun Bidadari / Air Terjun Tujuh Bidadari
Air Terjun Bidadari / Air Terjun Tujuh Bidadari

Air terjun bidadari ini yang disebut masyarakat di tempat bernama air terjun Ayek Asam mempunyai tujuh pucuk dan dibawahnya ada tiga kolam pemandian. Air terjun ini bersumber ke arah sungai lematang. Air terjun ini ada di Desa Karang Dalam.

Ketinggaian air Terjun ini capai sekitaran 30 mtr. dengan lebar atas bawah di antara 10 sampai 15 meter. Di dekat air terjun bidadari ini ada air terjun yang lain namanya air terjun lajang gadis, air terjun sumbing dan air terjun naga.

Untuk ke arah lokasi air terjun bidadari yang memiliki jarak sekitaran 16 Km dari Kabupaten Lahat memakan waktu sekita 15 menit untuk nyampai ke Desa Karang Dalam. Nach, dari Desa Karang dalam kita harus meneruskan perjalanan dengan jalan kaki bertandangi kebun masyarakat yang di tanami kopi dan masuk ke rimba sama waktu sekitaran 1/2 jam lebih.

Air Terjun Curup Gunung Nyawe

Air Terjun Curup Gunung Nyawe
Air Terjun Curup Gunung Nyawe

Air Terjun Curup Gunung Nyawe Berada di Desa Tanjung Payang seberang Sungai Lematang. Untuk ke arah lokasi air terjun ini kita memerlukan waktu sekitaran 1 jam lebih perjalanan baik memakai kenderaan beroda 2 atau roda empat.

TRENDING:  Inilah Beberapa Tempat Wisata Agro Terbaik di Indonesia

Didekat lokasi air terjun ini sudah ada tempat parkir kenderaan. Dari tempat parkir kenderaan kita harus jalan kaki melalui jalan setapak yang cukup panjang sekitaran 50 meter.

Air Terjun Lematang Indah

Air Terjun Lematang Indah
Air Terjun Lematang Indah

Air Terjun yang memliki ke tinggi 40 mtr. berada di Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Palembang. air terjun lematang ini jadi object wisata unggulan di kota pagar alam. Selainnya tempat air terjun ini ada di kelokan tajam ke arah kota pagar alam air terjun lematang ini benar-benar gampang di capai karena ada di tepian kota pagar alam, persisnya ada di Kota Lahat dan Kota Pagar Alam.

Untuk ke arah lokasinya sendiri kita cuman tempuh jarak sekitaran 10 Km dari pusat perkotaan Pagar Alam dan berasa jauh jika kita dari kota palembang. he..he..membutuhkan waktu sekitaran 6 jam lebih dalam jarak menempuh sekitaran 298 KM.

Terima kasih sudah bertandang. Silahkan memberi komentar dan saran berkaitan dengan artikel yang Anda baca di atas. Minta maaf, Komentar Spamming atau memiliki kandungan Active Link tidak diperlihatkan. EmoticonEmoticon

Incoming search terms:

  • keunggulan obyek wisata pelancu di kabupaten lahat

About Pasha Yogi Pranata

Bermimpilah Setinggi Mukin Karna DI Dunia Nyata Itu Tidak Seindah Mimpi Mu.

Check Also

Pemandian Air Panas Cipari

Tempat Wisata Cilacap Jawa Tengah Paling Bagus

MasPasha.com – Tempat Wisata Cilacap Jawa tengah Paling Bagus , Tempat Wisata Paling indah – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *