5 Jenis Cryptocurrency Terpopuler Di Dunia selain Bitcoin

Bila mengulas mengenai coin digital atau cryptocurrency, banyak orang pasti mengarah pada bitcoin. Ini bukanlah satu kekeliruan, karena bitcoin merupakan cryptocurrency paling populer di dunia. Ketenaran itu tidak cuma didapat karena bitcoin dapat memberi pengembalian yang tinggi dalam sekejap, tetapi juga karena makin banyak lembaga atau perusahaan besar dunia yang melakukan investasi pada coin maya ini.

Berikut 5 jenis Crypto Terpopuler selain Bitcoin

1. Ethereum

Asia time Cryptocurrency paling populer pertama kali dalam daftar, selainnya bitcoin, ialah Ether yang ditransaksikan di basis piranti lunak terdesentralisasi namanya Ethereum. Ethereum memungkinkannya Kontrak Pintar dan Program Terdesentralisasi (DApps) untuk dibuat dan digerakkan tanpa waktu henti, penipuan, kontrol, atau terlibat dari faksi ke-3 .

Asal usul Etherium

Arah dibalik Ethereum untuk membuat serangkaian produk keuangan terdesentralisasi yang bisa dijangkau oleh siapa saja di dunia dengan gratis, lepas dari berkebangsaan, kepercayaan, atau etnis. Ether sendiri dikeluarkan pada 2015, dan sekarang ini sebagai mata uang digital paling besar ke-2 berdasar kapitalisasi pasar sesudah bitcoin. Pada Januari 2021, kapitalisasi pasar Ether kurang lebih 19 % dari kapitalisasi bitcoin.

TRENDING:  Pengertian Litecoin di dalam crypto

2. Litecoin

Litecoin yang dikeluarkan pada 2011, adalah cryptocurrency pertama kali yang ikuti tapak jejak bitcoin dan kerap dikatakan sebagai “peraknya” emas Bitcoin “.Coin ini dibikin oleh Charlie Lee, alumnus MIT dan bekas insinyur Google. Pada dasarnya Litecoin merupakan jaringan pembayaran global sumber terbuka yang tidak dikontrol oleh kewenangan pusat mana saja dan memakai “scrypt” sebagai bukti kerja.

Scrypt ini bisa ditranslate dengan kontribusi CPU kelas customer.

Walau litecoin serupa dengan bitcoin dalam beberapa hal, litecoin mempunyai tingkat pembikinan block yang bisa lebih cepat dan karena itu tawarkan waktu verifikasi transaksi bisnis yang lebih cepat. Selainnya pengembang, ada makin banyak pedagang (traders) yang terima litecoin. Pada Tahun Januari 2021 yang lalu,

Kapitalisasi Litecoin

litecoin mempunyai kapitalisasi pasar sekitar 10,1 miliar dolar Amerika Serikat (AS) dan nilai per token sejumlah 153,88 dolar, menjadikan cryptocurrency paling besar ke enam di dunia.

3. Cardano0

cfo.com Cardano ialah mata uang kripto “bukti pemilikan Ouroboros” yang dibikin dengan pendekatan berbasiskan riset oleh beberapa insinyur, pakar ahli kriptografi, dan matematika. Project ini dibangun bersama oleh Charles Hoskinson, satu dari lima anggota pendiri awalnya Ethereum. Dia tinggalkan Ethereum dan menolong membuat cardano sesudah alami beberapa ketidaksepakatan berkaitan project Ethereum, menurut Investopedia.

TRENDING:  Pengertian dan Penjelasan DDKOIN dalam Cryptocurrency

Asal usul Cardanoo

Team ada di belakang cardano membuat blockchainnya (jaringan rantai block) lewat uji coba ekstensif dan riset peer-review. Beberapa periset dibalik project itu sudah menulis lebih dari 90 makalah mengenai tehnologi blockchain di beberapa topik. Pada Januari 2021, cardano mempunyai kapitalisasi pasar 9,8 miliar AS dan satu coinnya yang disebutkan ADA diperjualbelikan dengan harga 0,31 dolar AS.

4. Polkadot

coingape Polkadot ialah cryptocurrency bukti pemilikan unik yang diperuntukkan untuk memberi interoperabilitas di antara blockchain lainnya. Prosedurnya direncanakan untuk menyambungkan blockchain yang dibolehkan dan tanpa ijin dan oracle (jaringan link) untuk memungkinkannya mekanisme kerja bersama di bawah satu atap.

Elemen

pokok polkadot ialah rantai relai yang memungkinkannya interoperabilitas beragam jaringan. Ini berpeluang terjadinya “parachain” (blockchain paralel) dengan token asli mereka sendiri untuk kasus pemakaian tertentu.Ketidaksamaan mekanisme ini dengan ethereum ialah membawa polkadot memungkinkannya pengembang membuat blockchain mereka sendiri sekalian memakai keamanan yang telah dipunyai oleh rantai polkadot.

TRENDING:  Cara menjadi Kaya melalui Bitcoin
Asal usul Polkadot

Polkadot dibikin oleh Gavin Wood, anggota lain dari pendiri pokok project ethereum yang berpendapat berlainan mengenai masa datang proyek. Pada Januari 2021, polkadot mempunyai kapitalisasi pasar 11,2 miliar dolar AS dan satu DOT (coinnya) diperjualbelikan dengan harga 12,54 dolar AS.

5. Bitcoin Cash

hackernoon.com Bitcoin Cash (BCH) terbentuk pada Agustus 2017 sebagai akibatnya karena salah satunya pemecahan atau percabangan antara pengembang dan penambang (miners) coin digital. Pada Januari 2021, BCH mempunyai kapitalisasi pasar 8,9 miliar dolar AS dan nilai per token sejumlah 513,45 dolar. Itu ia 5 tipe cryptocurrency yang lain yang cukup terkenal di dunia selainnya bitcoin.

Demikian Beberapa jenis crypto yang dapat anda pertimbangkam sebagai investasi masadepan, Jika anda penasaran dengan berita crypto lainnya anda dapat melihat pada halaman Berikutnya 

About Pasha Yogi Pranata

Bermimpilah Setinggi Mukin Karna DI Dunia Nyata Itu Tidak Seindah Mimpi Mu.

Check Also

Cara menjadi Kaya melalui Bitcoin

Cara menjadi Kaya melalui Bitcoin

Ingin Jadi Jutawan dengan BITCOIN? – Dengar kata jutawan sudah tidak asing kan dalam telinga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *