12 Tempat Wisata di Garut yang Paling Banyak didatangi, Tempat Wisata Paling indah

MasPasha.com – Garut sebuah nama Kabupaten yang masuk ke daerah Propinsi Jawa Barat. Kabupaten Garut beribu Kota di Tarogong Kidul. Berbicara berkenaan Kabupaten garut jadi tidak bisa dipisah dari panganan ciri khas orang Sunda, yakni Dodol Garut. Ya, memang salah satunya panganan ciri khas yang dari Garut ialah dodol Garut yang telah populer ke segala penjuru tanah air. Dimana saja anda ada, nyaris di semua lokasi wisata di Jawa Barat tentu ada penjual oleh-olehan dodol Garut ini. Di bagian pariwisata rupanya Kabupaten Garut ini tidak bisa disepelekan dibandingkan dengan daerah lainnya.

12 Wisata Garut jawa Barat Favorit

Ada beragam lokasi tempat wisata di Kabupaten Garut yang berpotensi yang cukup tinggi. Di sini kami akan tampilkan 12 Tempat Wisata yang berada di Kabupaten Garut.

Pantai Santolo

Pantai Santolo
Pantai Santolo

Pantai Santolo ialah pantai yang ada atau berada di Kecamatan Sikelet Kabupaten Garut. Tempat Wisata Pantai Santolo ini benar-benar ramai didatangi oleh pelancong yang umumnya datang dari Bandung. Mereka ingin melihat panorama alam yang paling indah dan melepas capek sesudah repot bekerja.

Situ Bagendit

Situ Bagendit
Situ Bagendit

Situ Bagendit sebuah situ atau danau yang berada di Kecamatan Banyuresmi. Di tempat wisata ini ada sebuah legenda mengenai asal-usul Danau Situ Bagendit. Legenda itu yang menjadi satu diantara hal yang memikat perhatian pengunjung. Situ Bagendit mempunyai panorama yang undah yakni air danau yang jernih dan ada rakit, perahu dan sepeda air yang dikontrakkan untuk kepentingan pengunjung.

TRENDING:  Tempat Wisata Di Kuningan Ini Paling Instagramable Banget dan Tak Kalah Dengan Lembang

Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya Pantai Rancabuaya
Pantai Rancabuaya

Tempat wisata di Garut yang lain yang telah populer ialah Pantai Rancabuaya. Pantai Rancabuaya sebagai terhitung dalam jejeran pantai yang terkait dengan Samudera Indonesia, hingga mempunyai ombah yang cukup besar. Panorama di Pantai Rancabuaya inu bagus dan tidak kalah dari pantai yang lain di Indonesia. Embusan angin dan deburan ombak jadi pelegkap tempat wisata ini. Di lokasi wisata Pantai Rancabuaya, pengunjung bisa bermain di baebatauan karang dan di pasir pantai yang cantik.

Curug Orok

Curug Orok
Curug Orok

Selainnya Pantai, di Garut ada tempat wisata berbentuk air terjun atau curug. Curug Orog ialah tempat wisata di garut yang berada di Desa Cikandang. Tinggi air terjun di Curug Orog ini capai 45 meter. Saat liburan datang banyak pelancong yang bertandang ke tempat wisata yang indah di Garut ini.

Gunung Papandayan

Gunung Papandayan
Gunung Papandayan

Nama Gunung Papandayan kelihatannya sangat akrab dalam telinga masyarakat Jawa barat. Gunung Papandayan ada di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut dan sebagai salah satunya gunung aktif di Jawa barat. Kekuatan wisata yang berada di Gunung Papandayan ialah berbentuk panoramaya yang indah dan masih asri dan ada kawah dan sumber air panasnya. Untuk anda yang menyukai mendaki gunung, Gunung Papandayan kerap dikunjungi oleh beberapa pendaki untuk nikmati cantiknya panorama gunung dan matahari sunrise atau keluar.

TRENDING:  12 Tempat Wisata di Kota Semarang yang Menarik Untuk Dikunjungi Cocok Untuk Foto

Pantai Cijeruk Indah

Pantai Cijeruk Indah
Pantai Cijeruk Indah

Karena lokasinya yang bersisihan dengan laut, karena itu ada banyak pantai yang ada di Kabupaten Garut. Beberapa pantai ini mempunyai panorama yang paling indah hingga kerap didatangi oleh beberapa wisatawan. Pantai Cijeruk Indah sebuah pantai di Kabupaten Garut yang ada di Desa Sagara. Pantai Cijeruk Indah mempunyai daya magnet pantai yang bersih, asri dan sedikit didatangi wisatawan.

Air Panas Cipanas

Air Panas Cipanas
Air Panas Cipanas

Di lokasi tempat wisata Cipanas ada pemandian air panas yang cukup dikenali warga. Lokasi pemandian air panas Cipanas ada di 6 km dari Kota Garut. Di sejauh jalan ke arah tempat wisata Cipanas ini anda akan dihidangkan dengan panorama alami perdesaan yang asri. Pemandian air panas cipanas sering dipakai masyarakat untuk mandi, selainnya beri kesegaran, air panas di dalamnya dipercayai bisa mengobati beragam jenis penyakit.

Pantai Karang Paranje

Pantai Karang Paranje
Pantai Karang Paranje

Tempat wisata pantai di Garut yang lain banyak didatangi warga ialah Pantai Karang Paranje. Di pantai ini ada rangkaian karang yang enambah keindahan wisata di pantai itu. Pantai ini masih kelihatan asri dan sedikit diperkembangkan oleh faksi terkait. Ini jadikan wantai ini tempat yang alami dan asri.

Pantai Pucuk Guha

Pantai Puncak Guha
Pantai Puncak Guha

Rasanya tidak ada jemunya unntuk berkunjung tempat wisata pantai. Ini membut Kabupaten Garut selalu didatangi oleh pelancong yang ingin menyaksikan keindahan alam di pantai. Salah satunya wisata pantai Garut yang indah ialah Pantai Pucuk Guha. Pantai Pucuk Guha di Garut mempunyai kekhasan tertentu dibandingkan pantai lainnya. Kekhasan itu ialah panorama pantai yang disaksikan di atas sebuah bukit. Tetapi harus berhati-hati ya jika berkunjung tempat ini. Yakinkan keluarga anda khususnya anak kecil ada selain anda.

TRENDING:  7 Tempat Wisata Goa yang Indah di Gunung Kidul Yogyakarta

Candi Cangkuang

Candi Cangkuang
Candi Cangkuang

Candi Cangkuang di Garut adalah candi warisan Agama Hindu yang ada di Kecamatan Leles, Garut jawa barat. Menurut riwayat candi ini dibuat di saat pemerintah Kerajaan Sunda Galuh. Lokasi tempat wisata ini benar-benar pas untuk berekreasi dengan keluarga dan mengenali riwayat yang berada di Kabupaten Garut Jawa Barat.

Pusara Godog

Makam Godog
Makam Godog

Mengapa Pusara Godog di Garut Jawa Barat ini jadi spesial ? Tidak lain karena pusara Godog dipercayai sebagai pusara Prabu Semakin Santang atau dikenal juga dengan Syekh Sunan Rohmat putra Prabu Siliwangi dari Kerajaan Pajajaran. Lokasi pusara Godog ada di lereng Gunung Karacak atau alamat selengkapnya di Desa Lebak agung Kecamatan karangpawitan Kabupaten Garut. Pusara ini seakan dkeramatkan oleh masyarakat sekitaran hingga banyak didatangi oleh beberapa peziarah.

Arung jeram arus Cikandang dan Cimanuk

Arung jeram arus Cikandang dan Cimanuk
Arung jeram arus Cikandang dan Cimanuk

Selainnya wisata pantai rupanya di Kabupaten Garut ada tempat wisata yang diutamakan untuk memicu adrenalin kita. Tempat wisata ini berbentuk arung jeram yang ada di sejauh Sungai Cikandang dan Cimanuk.

About Pasha Yogi Pranata

Bermimpilah Setinggi Mukin Karna DI Dunia Nyata Itu Tidak Seindah Mimpi Mu.

Check Also

Air Terjun Curup Maung

6 Objek Wisata Air Terjun Yang Terkenal Kabupaten Lahat

MasPasha.com – Kabupaten Lahat yang memiliki jarak 217 KM dari kota Palembang ini sebagai salah …